» » » Selama Lebaran, Puskesmas di Palembang Tutup


SRIWIJAYA RADIO - Dinas Kesehatan Kota Palembang pada lebaran tahun 2013 mengeluarkan kebijakan menutup pelayanan 39 unit Puskesmas selama libur lebaran 5-10 Agustus.

"Kami memberikan kesempatan yang sama kepada pegawai puskesmas untuk merayakan Idul Fitri tahun ini tanpa dibebani piket lebaran," kata Kepala Dinas Kesehatan Palembang, Anton Suwindro, Selasa (30/7/2013).

Dia menjelaskan, pada tahun-tahun sebelumnya memang Puskesmas tetap buka dengan memberlakukan sistem piket selama cuti lebaran. Namun, tahun ini semua paramedis dan dokter Puskesmas diberi kesempatan libur untuk merayakan Idul Fitri.

Menurut dia, kebijakan tersebut mereka lakukan mengingat saat ini jumlah rumah sakit di Kota Palembang terus bertambah. Karena itu, ketika libur lebaran jarang sekali warga mengunjungi Puskesmas kalaupun ada yang sakit nanti mereka bisa langsung ke rumah sakit.

Ia mengatakan, pihaknya juga memastikan kalau peserta jaminan kesehatan gratis dan peserta Askes bisa lansung dilayani ketika berobat ke rumah sakit. Selama berobat jalan ke rumah sakit pasien tidak perlu mendapat surat rujukan dari Puskesmas.

Begitu juga dengan peserta program berobat gratis yang terpaksa menjalani rawat inap bisa mengurus rujukan Puskesmas setelah libur lebaran selesai.


About Radio Sriwijaya

94.3 Sriwijaya Radio - Jalan Seduduk Putih 1, No 41A, 8 Ilir Palembang - Sumatera Selatan (30114) Indonesia - Telpon : 0711-825943 - 818188
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: