» » » Angpao Idul Fitri Mulai Dicari


SRIWIJAYA RADIO- Siang itu, seorang perempuan terlihat sedang berada di lantai dua Palembang Square (PS), Kamis (1/8/2013). Sorot matanya tidak lepas dari tumpukan kertas berbalut plastik di hadapannya. Sesekali dia mengambil dan memperhatikan kertas tersebut dengan seksama.

Kertas Angpao Idul Fitri. Demikian petunjuk yang tertulis di selembar kertas yang di tempel di bagian atas raknya. Ternyata perempuan cantik yang belakangan diketahui bernama Liana itu sedang memilih amplop khusus untuk wadah pecahan uang kertas baru yang akan dibagikan kepada adik-adik dan kemenakannya saat lebaran nanti.

"Ya ini lagi pilih-pilih amplop untuk angpao lebaran nanti," kata Liana sambil mengumbar senyum.

Tidak lama setelah Liana memastikan membeli dua bungkus amplop (masing-masing berisi 10 lembar) tersebut, datang sejumlah orang dengan minat yang sama. Kertas Angpao Idul Fitri ini pun dalam waktu singkat menjadi barang menarik yang dikerumuni calon pembeli.

"Silakan dipilih mas, mbak. Ini harga pas, mulai dari Rp 2.000 s/d Rp 4.000 per bungkus (isi 10 amplop)," ujar Rina, salah seorang SPG yang bertugas di situ.

Membeli angpao atau amplop Idul Fitri ini tentu saja hanya sebagian kecil dari aktivitas masyarakat muslim di Palembang dalam menyambut hari raya Idul Fitri yang diperkirakan jatuh pada 8/9 Agustus mendatang.  Sebab, selain itu, ada yang sudah membeli berbagai kebutuhan seperti kue, pakaian, gorden hingga mengecat ulang pagar rumah.

Selain beberapa kebutuhan tersebut, sebagian masyarakat juga terlihat berbondong-bondong mendatangi Bank BI untuk menukar pecahan uang baru. Uang tersebut tentu saja untuk dibagikan-bagikan (umumnya kepada saudara atau kerabat yang masih anak- anak) saat lebaran nanti.


About Radio Sriwijaya

94.3 Sriwijaya Radio - Jalan Seduduk Putih 1, No 41A, 8 Ilir Palembang - Sumatera Selatan (30114) Indonesia - Telpon : 0711-825943 - 818188
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: