» » Romi Ancam Sanksi Bagi Pembuang Sampah Sembarangan

SRIWIJAYA RADIO - Pemkot Palembang akan menerapkan sanksi kepada pembuang sampah sembarangan, tetapi sampai kini masih dalam proses sosialisasi dan mencontohkan kepada masyarakat bagaimana menjaga kebersihan kota.

"Saya minta, semua pejabat pemkot melengkapi kendaraan mereka dengan tong sampah dan mengambil sampah dibuang warga di jalan-jalan protokol sebagai contoh kepada masyarakat," kata Wali Kota Romi Herton ketika memantau sejumlah perumahan yang belum tersedia tempat pembuangan sampah sementara Kecamatan Alang-alang Lebar di Palembang, Kamis (22/8/2013).

Menurut dia, pejabat pemkot hendaknya menjadi pelopor dalam menjaga kebersihan di Kota Palembang. Ketika melihat warga membuang sampah sembarangan jangan ditegur tetapi harus segera diambil untuk dimasukan ke dalam tong sampah yang disediakan. Hal itu, kata Romi, menjadi salah satu upaya memperingatkan kepada warga agar membuang sampah di tempatnya.

Kalau langsung disosialisasikan tanpa memberikan contoh nyata kepada masyarakat, bisa saja mereka memprotes karena itu pejabat pemkot diminta untuk aktif menjaga kebersihan.

Dia menjelaskan, setiap hari mereka juga memantau berbagai keluhan warga terkait dengan kinerja dinas dan instansi di lingkungan pemkot setempat, dan langsung dibahas serta dicari solusi untuk segera diperbaiki.

Kegiatan itu, menjadi bagian dari mengoptimalkan pelayanan pemerintah kepada masyarakat kota setempat. Sementara itu, sampai kini pengendara pribadi maupun penumpang kendaraan umum terpantau masih sering membuang sampah sembarangan pada sejumlah kawasan strategis di kota yang dibelah Sungai Musi ini.


About Radio Sriwijaya

94.3 Sriwijaya Radio - Jalan Seduduk Putih 1, No 41A, 8 Ilir Palembang - Sumatera Selatan (30114) Indonesia - Telpon : 0711-825943 - 818188
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: