» » » PNS Pemprov Sumsel Dilarang Mudik Pakai Mobil Dinas


SRIPOKU.COM - PNS jajaran Pemprov Sumatera Selatan terkena larangan menggunakan mobil dinas untuk mudik Lebaran 2013. Mobil dinas hanya digunakan untuk keperluan kantor dan perjalanan dinas sehingga tidak diperbolehkan untuk mudik, kata Gubernur Sumsel Alex Noerdin ketika ditanya wartawan tentang mobil dinas digunakan untuk mudik di Palembang, Jumat (2/8/2013).

Larangan mobil dinas digunakan untuk mudik Lebaran karena dalam perjalanan jauh memerlukan perawatan khusus sehingga nantinya akan membebani dana pemerintah, katanya. Dia mengatakan, sehubungan itu pihaknya mengimbau kalangan pejabat tidak menggunakan mobil dinas saat pulang kampung untuk berlebaran bersama keluarga. Namun, bila digunakan dalam kota bersama keluarga tidak menjadi masalah dan hanya saja tidak diperbolehkan perjalanan jauh untuk kepentingan pribadi.

Sebagai aset milik pemerintah daerah semua kendaraan dinas harus terawat sehingga perlu selalu dilaksanakan pengawasan, katanya. Sehubungan itu gunakanlah kendaraan tersebut untuk kepentingan dinas sehingga perawatannya menjadi lebih baik.

"Yang jelas kami akan memberikan sanksi bila ada pelanggaran dalam penggunaan kendaraan tersebut," katanya.

Ia mengajak kalangan PNS bersama-sama menjaga aset yang ada sehingga pelayan kepada masyarakat akan semakin maksimal.



About Radio Sriwijaya

94.3 Sriwijaya Radio - Jalan Seduduk Putih 1, No 41A, 8 Ilir Palembang - Sumatera Selatan (30114) Indonesia - Telpon : 0711-825943 - 818188
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: