Header Ads

Garuda Siap Layani 5.800 CJH Sumsel dan Babel


SRIWIJAYA RADIO - Garuda Indonesia siap kembali melayani transportasi Calon Jemaah Haji (CJH) asal Sumsel dan Babel.

"SDM, GSE pada prinsipnya sudah siap. Kalau tahun lalu kita melayani 6.246 CJH dengan 23 kloter. Maka tahun ini ada 5.800 CJH dari 17 kloter," ungkap Station Manager Garuda IndonesiaBranch Office SMB II Palembang Hasymi Husin, Rabu (21/8/2013).

Menurut Hasymi, tim Advanced XL Airways yang merupakan tim pendahulu akan datang dari Perancis 14 September 2013. Mereka akan beberapa hari berada di Palembang memastikan kesiapan di sini dari segi teknik, sparepart.

Belum dipastikan pilot dan kru yang akan melayani haji dari Sumsel dan Babel bersama pesawatnya dari Perancis akan tiba di Palembang. Biasanya sebelum penerbangan kloter pertama, akan dilakukan pemasangan logo Garuda Indonesia karena masih memakai logo XL Airwayss France.

Bandara SMB II Palembang kembali dioperasikan sebagai embarkasi haji pada 18 September untuk penerbangan perdana. Embarkasi ini akan melayani sebanyak 5.100 CJH asal Palembang, dan 700 dari Babel. Untuk penerbangan kloter pertama (18/9) pukul 11.35 WIB berangkat dari Palembang.

Ada 17 kloter yang dimulai pemberangkatan 18 September sampai dengan 8 Oktober 2013. Pemulangan 27 Oktober - 17 November 2013.

"Kita akan mengadakan rapat koordinasi dengan airlines dan dinas serta unit terkait untuk keberangkatan haji. Seperti KKP, Garuda, CIQ, Pertamina, meteorologi, TNI AU, Kepolisian. Rencana dalam minggu ini rapatnya," ungkap Sri Hartati, Kadin Pelayanan Operasi Bandar Udara SMB II Palembang.

Menurut Tatik, pada dasarnya keberangkatan haji tahun ini sama dengan tahun kemarin. Mulai dari Asrama Haji sudah steril passport dan dua jam sebelum take-off sudah menuju bandara. Begitu juga bagasi dan barang bawaan sudah diangkut lima jam sebelum keberangkatan.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.