» » Sat Lantas Polresta Palembang Siapkan Rekayasa Jalan di Simpang Jakabaring


SRIWIJAYA RADIO - Mengantisipasi terjadinya penumpukan kendaraan yang pastinya menimbulkan kemacetan arus lalulintas, Polresta Palembang menyiapkan rekayasa jalan atau jalan alternatif bagi pengendara yang melintasi.

Hal ini terkait proses pembangunan fly over yang kini dalam tahap pembangunan tiang pancang yang beraktivitas di tengah Jalan Ryacudu, simpang pangkal Jembatan Ampera Palembang.

"Pastinya akan solusinya jika benar-benar ada kemacetan yang parah dan terjadi penumpukan kendaraan di lokasi. Tapi saat ini masih bisa diatasi dan arus lalulintasnya lancar terkendali," ujar Kompol Arief Fitrianto, Kasat Lantas Polresta Palembang, Selasa (20/8/2013).

Dikatakan Arief, memang di lokasi pembangunan fly over terjadi kemacetan kendaraan yang melintas. Terutama pada jam-jam sibuk seperti pagi dan sore hari. Namun dinilai bukan kemacetan yang dan petugas masih bisa mengatasi untuk mengurai kemacetannya.

"Apabila kemacetan sulit dijinakan terpaksa kami melakukan rekayasa jalan dan mengalihkan beberapa ruas jalan sebagai jalan alternatif. Contohnya seperti kendraan dari Plaju hendak ke Kertapati, akan dialihkan ke arah jalan Jakabaring untuk memutar di U-Trun (tempat memutar) disepanjang Jalan Gub H Bastari. Jika memang benar diterapkan, pengendara diminta untuk tetap tertib lalulintas saat di jalan sehingga kemcetan akan bisa diurai dan tidak menimbukan kemacetan. Pastinya saat ini arus lalulintasnya masih normal," ujarnya.



About Radio Sriwijaya

94.3 Sriwijaya Radio - Jalan Seduduk Putih 1, No 41A, 8 Ilir Palembang - Sumatera Selatan (30114) Indonesia - Telpon : 0711-825943 - 818188
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: