» » » Pertamina Sediakan Gerai Elpiji Selama Ramadan


SRIWIJAYA RADIO - PT Pertamina (Persero) Pemasaran Daerah Operasi II menyediakan gerai elpiji untuk kalangan konsumen selama bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri 2013.

Penggunaan elpiji selama Ramadhan diperkirakan meningkat, kata Senior Pengawas Hubungan Eksternal PT Pertamina (Persero) Pemasaran Daerah Operasi II Alicia Irzanova di Palembang, Selasa kemarin.

Menurut dia, peningkatan diperkirakan cukup signifikan, karena terkait dengan melonjaknya aktivitas memasak selama bulan puasa dan persiapan Lebaran 2013.

Sementara pada Lebaran dan beberapa hari setelahnya aktivitas memasak turun secara signifikan, katanya.

Ia mengatakan, penggunaan elpiji tertinggi diperkirakan mencapai 120 persen pada bulan puasa dan menjelang Lebaran 2013, sedangkan penggunaan terendah pada Lebaran hanya mencapai 25 persen.

Ia mengatakan, untuk mengantisipasi adanya pangkalan/pengecer yang melaksanakan libur Lebaran, maka Pertamina melakukan penjualan elpiji di SPBU sehingga konsumen tidak perlu khawatir akan kekeurangan stok.Pertamina menginstruksikan kepada LPG Filling Plant dan SPPBE serta SPBE untuk dapat beroperasi penuh selama libur Lebaran 2013.

Pertamina akan mengamankan stok elpiji baik sebelum, selama, dan setelah Lebaran berakhir untuk memenuhi komitmen ketersediaan elpiji di masyarakat, katanya.

Rata-rata stok elpiji untuk Sumatera bagian selatan yang disiapkan menjelang bulan puasa saat ini mencapai 6.600 MT, katanya.


About Radio Sriwijaya

94.3 Sriwijaya Radio - Jalan Seduduk Putih 1, No 41A, 8 Ilir Palembang - Sumatera Selatan (30114) Indonesia - Telpon : 0711-825943 - 818188
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: