» » » Pertamina Amankan Suplai BBM Jelang Lebaran


SRIWIJAYA RADIO - PT Pertamina (Persero) memastikan akan menambah kuota BBM Sumsel sebesar 10 persen dari total kebutuhan per hari mencapai 16.000 kiloliter (Kl). Hal ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi mengaja kestabilan pasokan di sejumlah SPBU agar tidak terjadi kekosongan atau kelangkaan.

Hal ini diungkapkan General Marketing Operation Region (MOR) II, Ageng Giriyono, usai bersilaturahmi dengan Gubernur Alex Noerdin di Griya Agung, Rabu (17/7/2013). Didampingi Humas, Alicia Irzanova, Ageng mengatakan, untuk kepastian rencana penyediaan stok dan sistem pasokan BBM, dirinya akan memberikan jawaban rinci terkait kebutuhan riil.

“Setiap pelaksanaan hari besar, ketersediaan dan kelancaranBBM dan gas akan diprioritaskan. Kita tambah pasokan secukupnya jadi tidak usah khawatir akan kekurangan,” tegasnya.

Dikatakan, kebutuhan bahan bakar minyak untuk Sumsel sudah terencana dengan baik sehingga tidak akan terjadi kelangkaan. Angka kebutuhan setiap hari mencapai 16.000 Kl tetapi untuk premium terjadi penurunan hingga saat ini masih di angka 12.000 KL, sedangkan untuk pemakaian solar tidak mengalami penurunan atau stabil. Kendati begitu, Ageng Giriyono mengaku akan tetap menyalurkan BBM berdasarkan grafik pemakaian lama, yakni 16.000 Kl/hari.

Selain menambah persediaan, Pertamina juga akan mengoptimalkan SPBU dijalur mudik, seperti Jalan Lintas Timur (Jalintim) serta Lingkar Barat karena arus lalu lintasnya padat terutama menjelang lebaran. Bahkan, di jalan lintas tersebut juga akan ditambah kantong pengisian BBM serta mobil tanki yang selalu siap siaga.

Begitu juga Elpiji persediaannya akan ditambah sehingga kebutuhan masyarakat akan bahan bakar tersebut selalu terpenuhi. “Tapi hasil evaluasi memasuki Ramadan ini kebutuhanBBM mengalami penurunan dari sebelum puasa,” kata Ageng.


About Radio Sriwijaya

94.3 Sriwijaya Radio - Jalan Seduduk Putih 1, No 41A, 8 Ilir Palembang - Sumatera Selatan (30114) Indonesia - Telpon : 0711-825943 - 818188
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: