» » » Perkampungan Tuna Netra akan Diperbaiki


SRIWIJAYA RADIO - Perkampungan tuna netra di Kelurahan 8 Ilir Palembang akan diupayakan dibenahi dengan memprogramkan pengalihan bedah pembangunan rumah yang rutin dilaksanakan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan selama ini.

"Kami akan berupaya mempertahankan dan membenahi perkampungan tuna netra supaya semakin baik," kata gubernur Alex Noerdin saat bersilaturahim dengan para tuna netra di Palembang, Senin (22/7/2013).

Pihaknya akan membantu dan mempertahankan perkampungan tempat tinggal tersebut. Jadi perbaikan rumah melalui program bedah rumah yang telah berjalan selama ini kalau bisa akan dialihkan ke perkampungan itu.

Kesemuanya itu supaya tempat tinggal para tuna netra di daerah ini semakin baik sehingga penghuninya bertambah nyaman. Yang jelas itu harus diperhatikan karena warga di sini juga masyarakat Indonesia sehingga pemerintah berkewajiban membantu.

Pihaknya akan berkoordinasi dengan pemerintah kota untuk mengurusi perkampungan tersebut terutama masalah administrasi surat menyurat tanahnya. Selain membenahi perkampungan pihaknya juga mengharapkan ada pelatihan kepada para tuna netra tersebut sehingga punya keahlian khusus dan bukan hanya pijat saja.

Bersamaan dengan silaturahmi gubernur juga menyerahkan bantuan untuk perbaikan masjid di perkampungan itu. Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumsel Apriyadi mengatakan, pihaknya segera membantu warga setempat sesuai dengan program yang ada.

"Kami segera berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Palembang terkait kewenangan untuk menyikapi beberapa hal yang nanti akan diselesaikan secara bersama," ujarnya. 


About Radio Sriwijaya

94.3 Sriwijaya Radio - Jalan Seduduk Putih 1, No 41A, 8 Ilir Palembang - Sumatera Selatan (30114) Indonesia - Telpon : 0711-825943 - 818188
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: