Header Ads

Pemkot Pagaralam Sebar 100 Ribu Bibit Ikan Nila


SRIWIJAYA RADIO - Sebagai upaya memperkaya populasi ikan di sejumlah perairan umum di Kota Pagaralam, Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam bersama Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) melakukan Restocking dengan menebar puluhan ribu ekor bibit ikan nila.

Data yang dihimpun, Jumat (12/7/2013), pemkot melakukan restocking di sejumlah kolam ikan umum yang ada di lima kecamatan.

Lokasi penebaran bibit ikan ini dilaksanakan di Tebat Libagh, Kelurahan Prahu Dipo sebanyak 15 ribu ekor, Sungai Besemah 5 ribu ekor, di Tebat Mate Kuyung, Dusun Bandar, Kelurahan Kance Diwe sebanyak 15 ribu ekor, Sungai Selangis, Kelurahan Agung Lawangan 5 ribu ekor, Tebat Btelang di Dusun Tanjung Pasai, Kelurahan Rebah Tinggi 15 ribu ekor, Sungai Perikan 5 ribu ekor, Sungai Selangis di Dusun Tanjung Payang, Kelurahan Tanjung Agung 5 ribu ekor, Tebat Gheban 20 ribu ekor dan Tebat Libarg di Dusun Karang Dalo 15 ribu ekor.

Walikota Pagaralam, Hj Ida Fitriati didampingi Wakil Walikota Pagaralam Novirzah mengatakan, restocking sangat perlu dilakukan untuk menambah populasi ikan.

Pasalnya setiap tahun jumlah populasi ikan terus berkurang akibat banyaknya penangkapan ikan yang dilakukan masyarakat.

"Pelepasan bibit ikan di perairan umum ini kita lakukan selain agar populasi ikan tetap terjaga, juga mendukung pemenuhan kebutuhan konsumsi ikan di masyarakat," ujarnya.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.