» » » Pangdam Ajak Bersihkan 113 Tempat Ibadah


SRIWIJAYA RADIO - Untuk membiasakan jajaran prajuritnya berkomunikasi dekat dengan masyarakat, Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Nugroho Widiyotomo mengajak melakukan pembersihan rumah ibadah jelang bulan suci Ramadan. Diantaranya, 113 tempat ibadah.

"Apa yang kita lakukan sekarang ini khusus untuk Kodam II, penekanan untuk kegiatan kebersihan, pengecatan, atau rehab pada tingkat kecil tempat-tempat ibadah. Kita mentargetkan hari ini secara serempak ada 113 musala dan plus vihara, gereja, kemudian pura."

Kegiatan ini bertujuan agar prajurit terbiasa berkomunikasi dab dekat dengan masyarakat. Terutama untuk umat muslim, dalam rangka mempersiapkan bulan Ramadan. Dalam arti, kita mengajak masyarakat, ayo kita mempersiapkan diri kita, jiwa kita. Salah satunya mempersiapkan sarana tempat ibadah nanti salat taraweh, bersama-sama kita siapkan. Minimal persiapan mental," seru Pangdam di sela-sela Karya Bakti Kodam II Sriwijaya ke beberapa rumah ibadah jelang bulan suci Ramadan di depan Gereja Imanuel 29 ilir, Selasa (2/7).

Pangdam memimpin pelaksanaan Karya Bakti dimulai pukul 07.00 hingga 11.00, diantaranya ke Musala Nurul Huda Jl Seroja Kelurahan 20 D3 IT I, Vihara Gie Hap Bio Jl Dr Wahidin No. 2268 Kelurahan Talang Semut, Kecamatan Bukit Kecil, Gereja Ayam Imanuel Jl Ratna Kelurahan 29 Ilir Kecamatan IB II, Pura Agung Sriwijaya Jl Seduduk Putih Kelurahan 8 Ilir Kecamatan IT II.

Dijelaskan Pangdam, kegiatan hari ini merupakan kegiatan Kodam TNI Angkatan Darat di dalam bidang komunikasi sosial masyarakat melibatkan seluruh anggota Kodam.

"Kodam II Sriwijaya semuanya bergerak hari ini secara serempak. Kecuali petugas administrasi yang di kantor melaksanakan tugas biasa. Namun seluruhnya dari tingkat Koramil, Kodim, Korem, tentunya di bawah komando mulai dari Panglima, Danrem, Dandim, Danramil, semua.
Memang apa yang kita lakukan tidak dalam arti pembuatan bangunan, namun intinya untuk mengajak masyarakat dan kita mengucapkan terima kasih kepada seluruh tokoh masyarakat, tokoh agama, dan juga pemerintah daerah yang telah mendukung kegiatan ini baik dalam partisipasi support moril maupun tenaganya, maupun secara materi," ujar Mayjen TNI Nugroho Widiyotomo.


About Radio Sriwijaya

94.3 Sriwijaya Radio - Jalan Seduduk Putih 1, No 41A, 8 Ilir Palembang - Sumatera Selatan (30114) Indonesia - Telpon : 0711-825943 - 818188
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: