Header Ads

Dua Jam, 1.200 Paket Sembako Ludes


SRIWIJAYA RADIO - Sebanyak 1.200 paket sembako murah yang dibagikan Tim Penggerak Pembinaan Kesejaheraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Lahat di Kecamatan Merapi Barat, ludes terjual dalam waktu 2 jam, Kamis (25/7/2013). Ribuan warga rela antre berdesakan, agar bisa mendapatkan satu kantong berisi berbagai macam kebutuhan pokok.

Ketua PKK Kabupaten Lahat Hj RR Kurnia Sismartianti Aswari bahkan langsung terjun langsung, untuk melayani tingginya animo warga.

Pembagian sembako murah dilaksanakan TP PKK Kabupaten Lahat, di Kantor Camat Merapi Barat. Sejak pagi ribuan warga yang datang dari berbagai desa di Kecamatan Merapi Barat, berbondong-bondong mendatangi lokasi yang berada di tepi Jalinsum Lahat-Muraenim Desa Merapi.

Warga datang secara berkelompok menggunakan angkutan pedesaan (angdes) dan didominasi kaum ibu rumah tangga. Sempat terjadi kegaduhan di dalam Kantor Camat Merapi Barat, karena warga tidak sabar menunggu antrean. Namun petugas kepolisian yang berjaga dibantu panitia bisa menenangkan mereka, sehingga bisa berjalan tertib.

Menurut warga, mereka cukup terbantu dengan adanya paket sembako murah tersebut. Sebab saat ini harga sejumlah kebutuhan bahan pokok melonjak tinggi, akibat kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) beberapa waktu lalu. Sehingga mereka yang berpenghasilan pas-pasan, bingung ntuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Apalagi sebentar lagi hari raya idul fitri tiba, harga bahan pokok terus merangkak naik.

"Kalau bisa sesering mungkin. Lumayan pak barangnya cukup banyak, namun harganya sangat murah," kata Yunik (42).


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.