» » » Bis dan Angkutan Barang Tetap Masuk Pasar


SRIWIJAYA RADIO - Karena belum selesainya pemangkasan kembali tebingan jalan lingkar kota Sekip-Talang gunung Kecamatan Tebing tinggi pada arus mudik lebaran 1434 H, angkutan penumpang jenis bis dan angkutan barang jenis fuso dan truk tetap akan melewati kawasan pasar Tebing tinggi. Sementara kendaraan pribadi diarahkan melalui jalan alternatif lingkar kota tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Empatlawang Syaiful Sahri melalui Kabid Perhubungan, Suhandi, Selasa (30/7/2013) mengatakan, karena jalan lingkar kota yang dijadikan jalur alternatif masih dalam pengerjaan, sehingga tidak seperti tahun lalu, bis dan angkutan barang diarahkan melalui jalan alternatif. Melainkan, tetap akan melintas memasuki kawasan pasar Tebingtinggi.

"Nantinya akan kita atur jangan sampai terjadi kemacetan memasuki kawasan pasar Tebingtinggi pada saat arus padat kendaraan. Yang diarahkan melalui jalan alternatif lain, Talangjawa-Jayaloka adalah kendaraan pribadi, karena jalan lingkar kota Sekip-Talanggunung masih dalam pengerjaan," terangnya.

Dikatakannya, ada dua jalur alternatif untung mengantisipasi kemacetan pasar Tebinggtinggi, yakni jalan lingkar kota Sekip-Talanggunung yang sekarang dalam pengerjaan dan jalan Talangjawa-Jayaloka, namun karena kondisinya tidak memungkinkan untuk dilewati kendaraan besar, sehingga yang diarahkan hanyalah kendaraan pribadi.

"Nantinya juga angkutan desa (Angdes) dilarang memasuki kawasan pasar. Hal ini untuk menghindari penumpukan kendaraan yang bisa menyebabkan terjadinya kemacetan," katanya.


About Radio Sriwijaya

94.3 Sriwijaya Radio - Jalan Seduduk Putih 1, No 41A, 8 Ilir Palembang - Sumatera Selatan (30114) Indonesia - Telpon : 0711-825943 - 818188
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: