» » » 295 Personil Siap Amankan Lebaran


SRIWIJAYA RADIO - Sebanyak 295 personil polisi dan satuan samping dan pihak terkait yang tergabung dalam pengamanan lebaran siap melakukan pengamanan dan pelayanan masyarakat yang akan merayakan lebaran.

Hal tersebut disampaikan Kapolres OKU AKBP Mulyadi SIk MH saat memimpin rapat koordinasi di Mapolres OKU, Kamis (25/7/2013) kemarin. Rapat koordinasi diikuti personil gabungan yakni dari POM, TNI/Kodim 0403 OKU, Sat Pol PP, Dishub, Dinkes, PBK, Pramuka, Orari serta Senkom.

Sebanyak 295 personil yang tergabung dalam Operasi Ketupat 2013 ini dengan rincian sebanyak 226 personil polisi dan personil gabungan akan ditempatkan di tiga Pos Pelayanan (Pos Yan). Masing-masing Pos Pelayanan Simpang 3 Ramayana, Pos Pelayanan Stasiun Kereta Api dan Pos Pelayanan SPBU Batu Kuning.

Sementara sisanya 69 personil dari anggota Polres OKU, Polsek dan BKO Brimob akan disiagakan di tiga Pos Pengamanan (Pos Pam), yakni Pos Pengamanan Simpang Batumarta, Pos Pengamanan Sosoh Buay Rayap dan Pos Pengamanan Batang Hari.

Kapolres OKU, AKBP Mulyadi SIk MH melalui Kabag Ops, AKP Bakri Redy Cahyono SH menjelaskan, dalam gelar Operasi Ketupat tahun ini pihaknya melakukan penambahan satu Pos Pengamanan, yakni Pos Pam Sosoh Buay Rayap (SBR).

Penambahan ini dinilai perlu mengingat jalur Sosoh Buayrayap termsuk daerah rawan, karena sering terjadi aksi pencurian dengan kekerasan (curas) maupun pencurian dengan pemberatan (curat) karena termasuk sepi. Padahal jalur ini juga digunakan oleh masyarakat yang hendak mudik ke arah Kabupaten OKU Selatan.

Dijelaskan, fungsi didirikannya Pos Pam tersebut, tidak hanya melayani pemudik semata, namun juga untuk mengantisipasi terjadinya tindakan kriminalitas. Sedang dari 226 orang personil polri dan personil gabungan yang akan disiapkan di 3 Pos Yan. Yakni Polres 51 personil, Pom 6 personil, TNI/Kodim 0403 OKU 12 personil, Dishub 30 personil, Dinkes 12 personil, PBK 12 personil, Pramuka 30 personil, Senkom 18 personil ditambah BKO anggota Brimob sebanyak 7 personil.

Dikesempatan itu Kabag Ops juga mengatakan, untuk personil Polri yang ditempatkan di tiga Pos Pam yakni Polres 10 personil, Polsek Lubuk Raja 5 personil, Polsek Peninjauan 4 personil, Polsek SBR 5 personil, Polsek Lengkiti 4 personil, Polsek Baturaja Barat 4 personil, Polsek Semidang Aji 5 personil , Polsek Pengandonan 4 personil, Polsek Ulu Ogan 4 personil akan ditambah BKO Brimob Polda Sumsel sebanyak 24 personil.

Terpisah, Kasat Bimas Polres OKU, AKP Maman Sumantri usai rapat koordinasi gelar Operasi Ketupat 2013 menghimbau agar masyarakat terutama kaum wanita selama berlangsungnya bulan Ramadan serta jelang mudik lebaran kali ini, untuk tidak memakai perhiasan yang mencolok yang dapat mengundang aksi kejahatan.


About Radio Sriwijaya

94.3 Sriwijaya Radio - Jalan Seduduk Putih 1, No 41A, 8 Ilir Palembang - Sumatera Selatan (30114) Indonesia - Telpon : 0711-825943 - 818188
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: