» » » Air mancur Palembang Disulap jadi Tugu SEA Games


SRIWIJAYA RADIO - Fasilitas air mancur Palembang disulap jadi tugu SEA Games 2011 yang pembangunannya akan menghabiskan dana Rp 2,5 miliar, sebagai bukti pernah menjadi tuan rumah perhelatan akbar olahraga se-Asia Tenggara.

Pembangunan tugu tersebut sebagai representasi kalau di kota tersebut pernah menjadi tuan rumah SEA Games 2011, kata Kepala Dinas Penerangan Jalan Pertamanan dan Pemakaman Palembang, Andi Wijaya Busro, Selasa.

Menurut dia, tugu SEA Games yang dilengkapi dengan air mancur dan berbagai ornamen baik berupa bendera peserta maupun lambang kegiatan itu mulai dibangun. Lokasinya berada di Bundaran Air Mancur atau tepat di depan Masjid Agung Palembang.

Ia mengatakan, bukan hanya tugu SEA Games, tetapi juga dilengkapi dengan air mancur dan taman. Tahap awal ini pembangunan tugu tersebut dananya berasal dari APBD tahun 2013 sekitar Rp2,5 miliar. Dia menjelaskan, tugu tersebut dilengkapi dengan instalasi pengelolaan air mancur sehingga menjadikan lokasi itu indah dan menarik.

Penataan lampu juga menjadi sangat penting pada penyelesaian pembangunan tugu air mancur SEA Games tahap pertama ini. Andi menambahkan, pembangunan tahap pertama ditargetkan selesai akhir tahun 2013. Sedangkan pembangunan taman di lokasi yang sama untuk memperindah dan menghijaukan kawasan akan dialokasikan pada APBD tahun 2014, katanya.


About Radio Sriwijaya

94.3 Sriwijaya Radio - Jalan Seduduk Putih 1, No 41A, 8 Ilir Palembang - Sumatera Selatan (30114) Indonesia - Telpon : 0711-825943 - 818188
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: