» » » 66 Polisi Naik Pangkat


SRIWIJAYA RADIO - Kapolres OKI AKBP Erwin Rachmat SH SIk menjadi inspektur upacara pada kenaikan pangkat terhadap 66 orang anggota polisi dalam jajaran polres OKI, yang bertepatan juga dengan HUT Bhayangkara ke 67 tahun 2013, Senin (1/7/2013).

66 orang anggota yang menerima kenaikan pangkat satu tingkat ini teridiri dari 63 orang bintara dan 3 orang Perwira diantaranya 2 orang berpangkat AKP naik menjadi Komisaris polisi (kompol) yakni Kabag Ops Polres OKI, Yulianto, kemudian Kabagren Ferey Rizon, sedangkan naik pangkat dari Ipda ke Iptu adalah Kasi Was Ibrahim Effendi.

Di hadapan peserta upacara Kapolres mengatakan, berdasarkan evaluasi kinerja maka para anggota diusulkan untuk menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Menurutnya, kenaikan pangkat bagi anggota polisi merupakan suatu hal yang rutin dan biasa dilakukan sebagai bentuk penghargaan kepada anggota atas pengabdian dalam melaksanakan tugas, oleh sebab itu polisi yang menerima kenaikan pangkat harus terus meningkatkan kinerja dalam mengayomi dan melindungi masyarakat sehingga terciptanya rasa aman dan kondusif bagi masyarakat.

“Kenaikan pangkat ini bukan sekedar kegiatan serimonial, tetapi beban dan tanggung jawab semakin berat, oleh karenanya kinerja harus terus ditingkatkan oleh seluruh anggota,” ujar Erwin.

Pihaknya meminta agar jajaran Polres Ogan Komering Ilir merapatkan barisan menghadapi berbagai tantangan dan ancaman yang dapat timbul kapan saja, salah satunya addalah persoalan pilkada OKI, meskipun pilkada sudah berlalu namun saat ini proses dari hasil pemilukada sedang berjalan karena masih di gugat di MK, berbagai potensi yang dapat menimbulkan gesekan antar pendukung calon bupati-wakil bupati (cabup-cawabup) harus dicegah sedini mungkin.

“Potensi konflik harus dideteksi sedini mungkin, demikian juga dengan ancaman kejahatan Curas maupun curat yang masih cukup tinggi,” jelasnya.

Sementara Kasubag Humas Polres OKI, AKP A Halim mengatakan, terdapat beberapa kegiatan untuk memperingati HUT-67 Bhayangkara tingkat polres OKI, diantaranya kegiatan donor darah, anjangsana, ziarah ketaman makam pahlawan Kesuma Negara Kayuagung untuk mengenang jasa para pahlawan yang berjuang demi kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta beberapa kegiatan lainnya.

“Sebenarnya puncak, upacara memperingati Hari Bhayangkara ke 67 tahun 2013 ini dilaksanakan di dua lokasi, diMapolres OKI dan di Mapolsek Mesuji dengan Inspektur upacara Kombes Yasdan Rivai dari mabes polri,” kata Halim.


About Radio Sriwijaya

94.3 Sriwijaya Radio - Jalan Seduduk Putih 1, No 41A, 8 Ilir Palembang - Sumatera Selatan (30114) Indonesia - Telpon : 0711-825943 - 818188
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: