Header Ads

Warga Dua Kelurahan di Palembang Dapat BLSM


SRIWIJAYA RADIO - Warga dua kelurahan di Kota Palembang segera mendapatkan bantuan langsung sementara untuk masyarakat sebagai program pemerintah untuk meringankan beban rakyat terkait dengan kenaikan harga bahan bakar minyak.

"Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) didistribusikan mulai Sabtu (22/6) untuk warga Kelurahan Bukit Lama dan 26 Ilir Palembang yang telah siap dengan kartu pengendalian sosial (KPS)," kata Kepala Kantor Pos Merdeka Palembang Dino Ariyadi, Jumat kemarin.
Menurut dia, peluncuran dilaksanakan serentak 14 kota di Indonesia melalui kantor-kantor pos pada sejumlah daerah.

Kota Palembang tahap awal baru dua kelurahan tetapi langsung dilanjutkan pekan depan.
Ia mengatakan, penerima BLSM di Kelurahan Bukit Lama mencapai 1.273 rumah tangga sangat miskin(RTSM) yang pendistribusian dananya langsung di Kantor Pos Merdeka.

Sedangkan Kelurahan 26 Ilir penerima BLSM sebanyak 90 RTSM dan akan didistribusikan di kantor Kecamat Ilir Barat I mulai pukul 09.00 WIB.

Dia menjelaskan, selanjutnya, Senin (24/6) pembayaran BLSMdilakukan secara bertahap sampai semua penerima mendapatkan hak mereka. Di Kota Palembang total penerimaBLSM mencapai 72.178 RTSM.

Saat ini pendistribusian KPS terus dilaksanakan dan masih tersisa 6.000 kartu yang belum sampai ke warga.

Namun, pihaknya memastikan secepatnya diselesaikan pendistribusian kartu sehingga dana Rp150.000 per bulan bisa dilaksanakan.

Sementara Kepala Bidang Bantuan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Palembang Bambang Kusnady mengatakan idealnya pendistribusian BLSM dilakukan per RT atau RW sehingga tidak menyebabkan antrean panjang. Petugas juga akan lebih mudah mengontrol penerima bantuan dan berjalan tertib, katanya.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.