Header Ads

Tarif Pengiriman Barang dari OKU Timur Ikut Naik


SRIWIJAYA RADIO – Kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi yang bakal diterapkan berdampak pada jasa pengiriman barang ekspres. Perusahan jasa pengiriman barang, salah satunya JNE menyatakan akan menaikan tarif pengiriman.

Namun kenaikan tarif pengiriman yang ditetapkan oleh perusahaan yang berlokasi di Kabupaten OKU Timur tidak terlalu signifikan, hanya berkisar Rp 1.000 hingga Rp 1.500 untuk pengiriman reguler ke Pulau Jawa.

Sebelumnya, pengiriman reguler ke Pulau Jawa sebesar Rp 27 ribu. Namun sejak ada ketentuan kenaikan harga BBM bersubsidi, perusahaan menaikannya menjadi Rp 29.500 dengan jaminan barang sampai ditempat sesuai waktu yang telah dijanjikan.

“Sebenarnya bisa dikatakan tidak mengalami kenaikan. Tarifnya tetap, namun ada beberapa pengiriman yang memang harus dinaikkan tarifnya seperti pengiriman kilat. Kalau pengiriman kilat kita menjamin uang kembali jika barang yang dikirimkan tidak sampai tepat pada waktunya,” ujar petugas jasa pengiriman barang JNE Martapura, Tinus Kamis (20/6/2013).

Menurut Tinus, untuk pengiriman barang ke Kota Jakarta, biaya saat ini menjadi Rp 29 ribu hingga Rp 30 ribu dengan jaminan barang akan tiba di tempat dua hingga tiga hari, kecuali pengiriman menggunakan kilat yang bisa sampai dalam kurun waktu satu hingga dua hari kerja.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.