Header Ads

Pemulung di Kota Pagaralam Dapat Sembako


SRIWIJAYA RADIO - Puluhan pemulung yang ada di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Padang Karet Kota Pagarakan mendapat bantuan paket sembilan bahan pokok (Sembako) dari Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam, Kamis (20/6/2013).

Kegiatan Bakti sosial (Baksos) tersebut digelar Pemkot memalui TP PKK dan Dharma Wanita dan beserta Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kota Pagaralam.

Bakti sosial tersebut digelar sebagai bentuk kepedulian Pemkot Pagaralam kepada kalangan masyarakat tidak mampu. Selain itu kegiatan tersebut juga dalam rangka menyambut HUT Kota Pagaralam ke-12.

Dari pantauan, Kamis (20/6/2013), para ibu-ibu TP PKK Kota Pagaralam mendatangi para pemulung yang ada TPA Padang Karet untuk memberikan bantuan sembako serta peralatan dapur tikar dan seragam sekolah.

Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kota Pagaralam, Zasmen mengatakan, kegiatan baksos yang digelar merupakan wujud kepedulian Pemkot kepada mereka ekonomi lemah.

"Bantuan kita serahkan kepada mereka yang membutuhkan, yakni para pemulung yang setiap hari bekerja di TPA Padang Karet ini. Kegiatan ini dalam rangka menyambut HUT Kota Pagaralam ke-12," ujarnya.

Ketua TP PKK Kota Pagaralam, Monica Novirzah mengatakan, pemerintah sangat memperhatikan kesejahteraan para pemulung yang setiap hari bekerja mengais sampah di TPA.

"Kita harus menghargai mereka dan memperhatikannya. Karena sedikit banyak kegiatan mereka ini sudah membantu pihak Dinas Kebersihan dalam memngurangi sampah di Kota Pagaralam," katanya.

Monica juga mengajak para pemulung untuk bisa mejaga kesehatan dengan menggunakan peralatan kesehatan saat bekerja seperti sarung tangan dan masker untuk menghindari kontak langsung dengan sampah.

"Kesehatan juga patut diperhatikan untuk itu kita juga akan memberikan bantuan berupa alat pemulung seperti masker dan sarung tangan," jelasnya.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.