Header Ads

Palembang Raih Adipura Ketujuh


SRIWIJAYA RADIO - Kota Palembang dipastikan meraih kembali penghargaan Piala Adipura untuk ketujuh kali yang akan diserahkan langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara, 10 Juni 2013.

"Kami sudah mendapat kepastian kembali meraih adipura untuk ketujuh kali berturut-turut," kata Kepala Badan Lingkungan Hidup Palembang, Agung Noegroho kemarin di Palembang.

Menurut dia, undangan telah mereka terima dan wali kota setempat akan kembali menerima piala dibidang kebersihan tersebut.

Keberhasilan mempertahankan Piala Adipura ke-7 tersebut menjadi bukti kalau kini kota yang dibelah Sungai Musi itu memang mampu mengubah penilaian yang sebelumnya, tahun 2006 kota terkotor.

Ia mengatakan, program pemerintah mendorong kota bersih, hijau dan bebas pencemaran udara itu dengan partisipasi masyarakat menjadi kunci keberhasilan mempertahan Piala Adipura.

Karena itu, pihaknya terus mendorong agar masyarakat kota pempek terus meningkatkan partisipasi dalam menjadikan Palembang "clean, green and blue,".

Sementara Wali Kota Palembang, Eddy Santana Putra mengatakan Piala Adipura ke-7 menjadi hadiah terindah diakhir jabatannya sebagai wali kota setelah 10 tahun mengabdi.

"Penghargaan tertinggi dibidang kebersihan ini tentukan tak lepas dari partisipasi masyarakat kota selain program pemkot yang memang dioptimalkan untuk mendorong kota yang bersih, hijau dan tanpa pencemaran udara," katanya.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.