Header Ads

Guru Honor Berharap Jangan Ada Pemotongan Dana Sertifikasi


SRIWIJAYA RADIO - Sekitar 80 guru agama honor dari beberapa sekolah di Palembang menanti pencairan dana sertifikasi 2011, yang kabarnya bakal terealisasi Juni 2013. 

Namun penantian itu sedikit ternoda ada dugaan oknum Kemenag yang bakal meminta kesepakatan untuk dipotong sebesar Rp 2 juta. 

"Besaran itu Rp 1,5 juta dikali 18 bulan. Sudah setahun menunggu. Kita keluarga dari guru honorer ini herannya oleh oknum Kemenag Palembang dipotong Rp 2 juta," ujar seorang nara sumber yang melapor ke Sripoku.com, Jumat (7/6/2013).

Menurut narasumber ini ada honorer yang belum dibayar akan tetapi sudah akan dipotong. 

"Mereka ini dipanggil satu persatu untuk dipotong duit sertifikasinyo. Kalau bersedia langsung tanda tangan di berkas. Nah temen-temen adik kita ini guru honorer pada umumnyo takut. Daripado dak cair mendingan tanda tangan bae," katanya. 

Mereka ini mengaku diminta menyertakan fotokopi KTP untuk dibuatkan rekening Bank. Oknum petugas pun mengkonfirmasikan agar para guru yang hendak dicairkan dananya mau dipotong sebagai dana operasional. 

"Kalau biso janganlah ado pemotongan kayak ini. Kami jugo denger sebelum-sebelumnyi dulu memang ado. Tapi sempat dak dipotong kareno heboh," jelasnya.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.