Header Ads

Disdik Lahat Beri Pelatihan Anggota OSIS

SRIWIJAYA RADIO - Dinas Pendidikan Kabupaten Lahat mengadakan pelatihan organisasi bagi siswa yang tergabung dalam Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) di Kabupaten Lahat. Kegiatan tersebut bertujuan menambah wawasan, sehingga wadah perkumpulan para siswa di sekolah tersebut bisa lebih aktif dan bermanfaat.

Pelatihan OSIS tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Lahat tersebut, dilaksanakan di Ballroom Hotel Grand Zuri Kota Lahat, Kamis (20/6/2013). Para peserta adalah siswa utusan dari berbagai sekolah, yang menjadi pengurus inti.

Beberapa pembicara sengaja dihadirkan pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Lahat, agar dapat menambah wawasan para siswa. Terutama dalam mengembangkan organisasi, dan membuatnya lebih aktif serta bermanfaat.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lahat Drs Cholil Mansyur menjelaskan, pihaknya banyak menemukan pengurus OSIS di berapa sekolah yang kurang aktif. Sehingga organisasi yang tersebut menjadi tidak berkembang, karena kurangnya pengetahuan dari para pengurus.

Padahal lanjutnya, OSIS adalah wadah awal para pelajar, untuk belajar berorganisasi sehingga bisa mengembangkan potensi diri, terutama dalam mengelolah dan menghimpun kreatifitas para anggota.

Ia berharap saat melangkah ke organisasi lain terutama di jenjang pendidikan yang lebih tinggi, mereka sudah biasa dan tidak sungkan dalam mengajukan pendapatan.

"Banyak OSIS yang pakum, sehingga sangat disayangkan. Melalui pelatihan ini, kami ingin OSIS di Kabupaten Lahat bisa lebih eksis," tegas Cholil Mansyur.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.