» » » Alhamdulillah, Boleh Pakai Jilbab


SRIWIJAYA RADIO- Peraturan yang sah bagi Polisi Wanita (Polwan) untuk mengenakan jilbab dalam menjalankan tugas ketika berseragam dinas, tentunya disambut baik bagi kalangan Polwan muslimah yang memang berniat untuk hijab (menutupi aurat). Terutama bagi kalangan Polwan yang bertugas di Polresta Palembang.

"Alhamdulillah, kalau memang benar-benar sudah aturan yang sah diperbolehkan mengenakan jilbab saat dinas. Tentunya saya pribadi sangat merasa bersyukur sekali," ujar Bripka Tri Destita, Polwan Sat Binmas Polresta Palembang, Rabu (19/6).

Bagi ibu tiga anak ini, peraturan Polwan diperbolehkan memakai jilbab dalam seragam dinas kepolisian sudah dinantikannya. Baik itu seragam PDH (Pakaian Dinas Harian) dan seragam PDL (Pakaian Dinas Lapangan).

"Saya pribadi sudah hijab atau pakai jilbab tahun 2005. Dulunya kalau sedang pakaian dinas, tidak pakai jilbab. Tapi kalau berpakaian sipil atau bebas, saya mengenakan jilbab dalam aktifitas dalam sehari-hari," ujar Polwan angkatan 20 tahun 1997.

Rasa syukur Bripka Tri Destita juga dirasakan dua rekannya dalam bertugas yakni Bripka Sandra Ricci dan Brigadir Novita Arisandi. Bagi ketiga Polwan yang semuanya bertugas di Satuan Binmas (Bimbingan Masyarakat) Polresta Palembang, mengenakan jilbab saat berseragam dinas sama sekali tidak mengganggu aktifitas dalam bertugas sebagai seorang Polwan.

"Kami pakai jilbab sama sekali tidak terganggu saat bertugas. Jujur kami katakan, kami merasa nyaman jika sedang berjilbab saat berseragam dinas. Tapi jika belum boleh sesuai aturannya, kami tetap patuh dengan perintah atasan kami jika harus lepas jilbab saat berseragam dinas," ujar Bripka Sandra Ricci, Polwan angkatan 23 tahun 1999.

Begitupun juga diungkapkan Brigadir Novi Arisandi yang merasa bersyukur, jika memang dikeluarkannya peraturan secara nasional yang resmi Polwan diperbolehkan mengenakan jilbab saat berseragam dinas. Ibu dua naka ini ini mengenakan jilabab saat berseragam dinas, sejak dikeluarkannya TR Kapolda Sumsel yang ketika masih dijabat Irjen Pol Iskandar Hasan.

"Memang waktu masih remaja dan masuk Polwan saya tidak berjilbab. Saya hijab sejak setahun terakhir dan keluarga seperti suami saya yang juga seorang polisi juga mendukung saya pakai jilbab," ujar Polwan angkatan 29 tahun 2004.


About Radio Sriwijaya

94.3 Sriwijaya Radio - Jalan Seduduk Putih 1, No 41A, 8 Ilir Palembang - Sumatera Selatan (30114) Indonesia - Telpon : 0711-825943 - 818188
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: