Header Ads

Alex-Ishak Alokasikan Dana Khusus Untuk PALI


SRIWIJAYA RADIO - Calon Gubernur/Calon Wakil Gubernur (Cagub/Cawagub) Sumsel nomor urut 4 H Alex Noerdin-H Ishak Mekki berjanji akan mengalokasikan dana khusus untuk pembangunan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). Alex ingin pembangunan di kabupaten baru itu cepat dan setara dengan kabupaten/kota lain di Sumsel.

Pernyataan tersebut disampaikan Alex saat orasi politiknya pada kampanye akbar di Lapangan Pahlawan Talang Ubi Pendopo, PALI, Kamis (30/5). Puluhan ribu massa memadati kampanye yang dihibur beberapa artis papan atas seperti Trio Macan, Denada, dan Mojang.

Alex mengatakan, Kabupaten PALI dimekarkan sebagai daerah otonomi baru (DOB) dari kabupaten induk Muara Enim semasa kepemimpinannya sebagai Gubernur Sumsel. Alex menilai, PALI merupakan daerah yang memiliki potensi sumber daya alam (SDA) yang besar sehingga perlu dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakatnya.

“PALI berhasil dimekarkan karena ada kekompakan masyarakatnya untuk membangun daerah. Masyarakat PALI patut diapresiasi,” ujar Alex.

Menurut Alex, sebagai daerah yang baru dimekarkan tentu pembangunan dibutuhkan dana yang besar dan itu mudah diwujudkan jika pasangan Cagub/Cawagub Sumsel  nomor urut 4 memenangkan dalam pertarungan pemilihan umum kepada daerah (Pemilukada) 6 Juni mendatang. Masyarakat PALI juga sudah tahu jika dirinya telah banyak membantu proses pembentukan kabupaten itu.

“Kalau masyarakat sini (PALI-red) membantu pasangan nomor 4 menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel, Insya Allah dibantu alokasi dana khusus. Karena saya juga turut membantu proses pemekarannya, jadi merupakan tanggung jawab saya untuk membantu pembangunan PALI ke depan,” tegas Alex.

Alex juga meminta masyarakat PALI cerdas dalam memilih calon pemimpin. Alex mengingatkan warga agar jangan sampai tertipu dengan slogan dan iming-iming, bahkan money politic dari pasangan tertentu untuk meraih suara rakyat. “Suara kita adalah hak kita. Jangan sampai suara kita hanya dibeli dengan uang seratus ribu, mie intans, dan sarung. Dipastikan, kita akan menyesal,” imbau Alex.

Ketua DPD Partai Golkar Muara Enim Muzakir Sai Sohar yang juga menjadi orator menyampaikan, pasangan Alex-Ishak merupakan pasangan yang sangat peduli dengan rakyatnya. Alex Noerdin juga telah menunaikan janjinya untuk memekarkan PALI sebagai kabupaten baru.

“Tahun 2008 yang lau, Pak Alex berjanji membantu menjadikan PALI sebuah daerah otonom baru. Dan sekarang, PALI sudah berhasil menjadi kabupaten baru. Itu membuktikan, janji Pak Alex tidak pernah tidak ditepati, kita sudah nikmati sekarang,” tegasnya.

“Sudah saatnya kita sebagai masyarakat PALI berusaha sekuat tenaga membantu Pak Alex kembali menjadi Gubernur Sumsel lagi,” tambah dia.

Kampanye akbar kali ini juga menghadirkan orator dari DPP Partai Demokrat Anwar Fuadi dan Ketua Dewan Majelis Syuro DPP Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Iza Mahendra. Yusril mengajak masyrakat PALI melihat jauh ke depan dalam memilih pemimpinnya.

Ia menyebutkan, sosok Alex-Ishak adalah calon yang paling tepat memimpin Sumsel karena jelas programnya dan sudah terbukti memimpin daerahnya. “Jangan salah memilih pemimpin. Jangan pilih calon yang mengobral janji karena akan menyesal di kemudian hari. Ingat, lima tahun ke depan ditentukan pilihan kita. Maka, pilihnya calon yang telah terbukti. Pak Alex dan Pak Ishak, pilihan kita semua,” ajak Yusril.

Sebelum menghadiri kampanye akbar di PALI, Cagub Alex bersilaturrahmi dengan masyarakat Desa Jiwa Baru Kecamatan Lubai Kabupaten Muara Enim. Alex Noerdin dan rombongan disambut ratusan warga yang setia menunggu kedatangan sang pemimpin merakyat tersebut.

Alex mengatakan, wilayah Sumsel terdapat hampir tiga ribu desa serta 385 kelurahan yang tersebar di 16 kabupaten/kota yang mengajukan permintaan untuk dikunjungi. Namun, dengan segala kerterbatasan waktu, dirinya meminta maaf belum dapat mengabulkan semua permintaan tersebut.

“Walau tidak dapat mengunjungi satu per satu desa dan kelurahan, tapi sudah ada yang mewakili untuk menyapa seluruh masyarakat Sumsel sejak menjadi gubernur yakni program berobat dan sekolah gratis yang tidak hanya menyapa desa dan kelurahan, namun menyentuh semua masyarakat Sumsel,” ungkap Alex.

Alex mengungkapkan, program prorakyat tersebut bahkan akan ditiru dan diterapkan secara nasional oleh pemerintah pusat mulai 2014 mendatang. Dalam waktu bersamaan, program ini akan melangkah lebih baik dari saat ini, karena akan ditingkatkan kualitas dan kuantitasnya. “Kalau daerah lain baru menerapkan, tapi di Sumsel sudah lebih dulu. Kita sudah berpengalaman dan akan terus ditingkatkan,” terangnya.

Pada kesempatan itu, Alex Noerdin menerima aspirasi dari perwakilan tokoh masyarakat Lubai, Nazaki. Nazaki menyampaikan beberapa aspirasi, diantaranya kondisi jalan menuju desanya yang rusak, meminta pembangunan tanggul pemandian di sisi sungai, dan penambahan lokal SMP 4 Lubai karena jumlah lokal tidak sebanding dengan banyaknya siswa.

Mendengar aspirasi itu, Alex Noerdin tanpa pikir panjang segera menyanggupi untuk memenuhi semua permintaan warga dan dalam waktu dekat akan segera direalisasikan. “Semua aspirasi masyarakat Lubai akan kita serap dan segera direalisasikan karena rakyat harus didahulukan dan kerja harus diutamakan,” tegas Gubernur Sumsel yang lagi cuti itu.


Humas Pemprov Sumsel

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.