Header Ads

Warga Muara Enim Sambut Hangat Kedatangan Alex - Perantauan Minang Pali Arak Ishak Pakai Tambur


SRIWIJAYA RADIO - Calon Gubernur (Cagub) Sumsel nomor urut 4 H Alex Noerdin bersilaturrahmi dengan warga Muara Enim, Kamis (30/5). Alex berkunjung ke beberapa desa, seperti Desa Kota Baru Kecamatan Lubai Ilir, Desa Jiwa Baru Kecamatan Lubai, Teluk Lubuk Kecamatan Gunung Megang, dan Desa Sumber Mulya Kecamatan Lubai Ulu.

Kedatangan Alex disambut hangat warga setempat. HM Dahlan, pemangku adat Desa Kota Baru mengaku warga Muara Enim sangat antuasias dan bangga atas kehadiran Alex Noerdin. Hal ini sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada pelopor sekolah dan berobat gratis itu.

“Kami bangga Pak Alex sudah meluangkan waktunya untuk melihat dan mendengarkan keluhan warga sini. Warga Kota Baru sepenuh hati dan bertekad memenangkan Pak Alex dan Pak Ishak,” ungkapnya.

Sebagai tokoh masyarakat, kata dia, selama ini sudah merasakan dua program yang digadang-gadangkan Pemprov Sumsel di bawah kepemimpinan H Alex Noerdin lima tahun terakhir. “Wajib hukumnya bagi kami untuk mengantarkan Pak Alex menjadi gubernur lagi,” tegasnya.

Adi Pratama Suparman, warga Desa Sumber Mulya mengatakan, program sekolah dan berobat gratis sudah berhasil dan terbukti. Alex Noerdin mampu menjalankan amanat rakyat dari saat kampanye 2008 yang lalu. “Buktinya anak saya sendiri Ray Adi Prasojo (11) yang sekolah di SDN 10 Lubai Ulu sampai saat ini sekolah gratis. Kami berobat juga tidak dipungut biaya sama sekali. Ini bukti Pak Alex punya visi dan tidak asal janji tapi punya perhitungan,” tegasnya.

Cagub Alex mengatakan, beberapa program yang selama ini telah dilaksanakan tetap akan dilanjutkan dengan kualitas yang lebih baik lagi. Namun tentunya jika masyarakat masih mempercayainya memimpin Sumsel satu periode lagi. “Saya dan Pak Ishak Mekki akan meningkatkan sekolah gratis hingga ke tingkat perguruan tinggi,” ujarnya.

Alex menegaskan, dirinya bersedia mundur jika dalam dua tahun masa kepemimpinannya nanti, sekolah gratis hingga keperguruan tinggi tidak terealisasi. “Coba bapak-bapak atau ibu-ibu lihat ada atau tidak calon lain yang berani ambil resiko mundur jika programnnya tidak jalan dalam waktu tertentu,” kata Alex disambut riuh tepuk tangan dari warga setempat.

Cawagub Sumsel H Ishak Mekki disambut hangat ratusan warga Pematang Abab Lematang Ilir (Pali) saat mengunjungi Pasar Inpres Pendopo Talang Ubi. Setiba di Talang Ubi Ishak diarak dengan kesenian asal Sumatera Barat Tambur yang dimainkan warga perantau Minang Pendopo.

Mamak awak Sutan Bagindo nansati H Ishak Mekki mengunjungi kami disini. Sebagai kemenakan sepatutnya kami sambut beliau,” ujar Uda Darlis salah satu warga perantauan asal Sumbar saat menyambut Cawagub Ishak.

Menurut dia, H Ishak Mekki bagian dari masyarakat perantauan asal Sumbar. Pada tahun 2008 lalu, Ishak digelari Sutan Bagindo Nansati oleh Persatuan Perantau Minang di Sumsel atas perhatiannya kepada kebudayaan, kesenian, dan masyarakat OKI asal tanah Minang.

Selanjutnya, Ishak bersilaturahmi dengan ratusan pendukung dan simpatisan pasangan Cagub-Cawagub no urut 4 di kediaman sesepuh warga Talang Ubi Alm H Ibrahim di Kelurahan Talang Baru, Pendopo Talang Ubi. Kehadiran Bupati OKI dua periode  itu disambut dengan pekikan ‘Alex Gubernur, Ishak Mekki Wakil Gubernur, Alex-Ishak Menang’.

Bambang Saifullah tokoh masyarakat Pendopo mengucapkan terimakasih atas kerja keras H Alex Noerdin dalam memekarkan Kabupaten Pali juga kepada H Ishak Mekki selaku Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel yang turut memperjuangkan di DPR RI melalui Fraksi Demokrat.

“Sebagai ungkapan terimakasih kami kepada Pak Alex dan Pak Ishak, kami warga Pali siap memenangkan dan memperjuangkan kemenangan pasangan ini,” tegasnya.

Cawagub H Ishak Mekki mengatakan, sebagai kabupaten baru, Pali sangat membutuhkan pendampingan dari Pemprov Sumsel, baik dari gedung perkantoran, sumber daya manusia, maupun fasilitas umum. “Kami support kemajuan Pali. Kami juga mengharap dukungan dari masyarakat agar membantu memajukan Pali dan cepat berkembang, setera dengan daerah lain,” pungkasnya.


Humas Pemprov Sumsel

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.