Header Ads

Ada Internet Gratis di Alun-alun Kota Pagaralam


SRIWIJAYA RADIO - Kabar gembira bagi seluruh masyarakat Kota Pagaralam khususnya para pelajar dan mahasiswa. Pasalnya tempat para pelajar dan mahasiswa nongkrong setiap hari yaitu Alun-alun Kota Pagaralam saat ini sudah dilengkapi hotspot atau jaringan Wi-Fi gratis.

Walikota Pagaralam, Hj Ida Fitriati didampingi Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Pagaralam, Imam Pasli, Minggu (9/6/2013) mengatakan, dengan adanya fasilitas hotspot tersebut masyarakat dapat memanfaatkan taman tidak hanya sebatas tempat interaksi warga untuk rekreasi maupun dijadikan pusat kegiatan seremonial kenegaraan saja. Tempat tersebut diharapkan bisa difungsikan sebagai lokasi yang dapat dijadikan tempat menggali maupun mempermudah akses informasi kemana saja.

"Fasilitas jaringan nirkabel yang tersedia unlimited (tak terbatas) untuk publik secara gratis terutama bagi wisatawan maupun pelajar yang memiliki mobilitas tinggi, dan selalu membutuhkan akses internet dalam menggali informasi dan pengetahuan," ujarnya kepada Sripoku.com, Minggu (9/6/20130).

Program internet gratis di ruang terbuka hijau tersebut direalisasikan sejak beberapa minggu ini. Fasilitas internet tersebut bekerja sama dengan pihak ketiga penyedia jasa hotspot. 

"Kita berharap masyarakat khususnya user fasilitas wifi dapat menggunkan intenet tersebut sebagai alat edukasi. Jangan sampai disalahgunakan," jelasnya.

Saat ini Pemkot Pagaralam baru memfasilitasi satu taman kota dengan fasilitas hotspot gratis. Pihak pemkot kedepan akan menyediakan fasilitas yang sama disejumlah taman kota lainnya.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.