Header Ads

Wako Pagaralam Cek Kualitas Jalan Kelurahan


SRIWIJAYA RADIO - Walikota Pagaralam, Hj Ida Fitriati melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke sejumlah lokasi pembangunan jalan penghubung antar kelurahan. Sidak tersebut dilakukan untuk melihat proses pembangunan jalan tersebut.

Selain itu, Walikota juga melakukan pengecekan langsung kualitas pembangunan peningkatan jalan Dusun Kerta Dewa sampai ke Dusun Semidang Alas, Kecamatan Dempo Tengah tersebut.

Informasi yang dihimpun Sripoku.com, Minggu (12/5/2013), pembangunan jalan tersebut dilaksanakan dalam beberapa tahap pengerjaan dengan sumber dana dari Dana Alokasi Khusus (DAK) ditambah dana pendamping dari anggaran 2013. Walikota bahkan memeriksa langsung kondisi bangunan jalan tersebut.

Walikota Pagaralam, Hj Ida Fitriati saat sidak mengatakan, perbaikan dan peningkatan jalan di dalam Kota memang menjadi prioritas utama Pemkot Pagaralam. Hal tersebut bertujuan untuk mempermudah keluarnya hasil pertanian. Kondisi itu akan berpengaruh kepada semakin meningkatnya ekonomi masyarakat.

"Memang sejak dulu Pemkot Pagaralam selalu memprioritaskan pembangunan jalan. Hampir setiap tahun selalu ada akses jalan pertanian yang kita tingkatkan pembangunannya. Ini bertujuan agar akses ekonomi masyarakat semakin meningkat dengan sudah baiknya akses jalan pertanian," ujarnya.

Saat ini hampir semua kondisi jalan pertanian dan jalan penghubung antar dusun sudah diaspal hotmix. Sebelumnya banyak akses jalan yang masih tanah dan batu koral saja. Kondisi tersebut sering membuat warga kesulitan dalam mobilitas mengangkut hasil pertanian mereka.

"Saat ini hampir tidak ada lagi akses jalan pertanian di Kota Pagaralam yang masih tanah. Pemkot sudah melakukan peningkatan mutu jalan hampir disemua kawasan pertanian," jelasnya.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.