» » » Sumsel Segera Miliki Islamic Centre Tercanggih


SRIWIJAYA RADIO - Torehan pembangunan terus menggeliat di Sumsel. Bahkan warga Sumsel kembali memiliki kebanggaan karena di daerah ini segera dibangun Islamic Centre tercanggih di Indonesia.

Hal itu terungkap saat Gubernur Sumsel H. Alex Noerdin bersilaturahmi para anggota Pengajian Al-Hidayah bersama Ustadz Prof. Dr. H. Makmun Effendi MA, Rabu (15/5).

"Tak hanya itu, Pemerintah Provinsi Sumsel yang telah bertindak konkret dalam menegakkan syiar  agama Islam juga tahun ini akan membangun Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palembang di Jakabaring di seluas 35 hektar. Kampus ini akan menjadi Kampus Universitas Islam Negeri terbaik di Indonesia, bersebelahan dengan Islamic Center tercanggih di Indonesia itu. Lalu di sebelahnya lagi ada Masjid Raya Sriwijaya, Masjid tercantik di Asia Tenggara,’’ tutur Alex, disambut meriah hadirin.

Tak hanya itu, wujud konkret pembangunan oleh Pemerintah Provinsi Sumsel juga akan dilanjutkan dengan pembangunan asrama mahasiswa bagi mahasiswa asal Sumsel yang akan melanjutkan pendidikan kuliahnya di Al-Azhar, Universitas Islam terbaik, tertua, terbesar di dunia Al-Azhar Univercity Kairo. "Hanya Sumsel yang membangun asrama untuk para mahasiswa-mahasiswinya di dalam lingkungan kampus Al-Azhar. Jadi ibu-ibu kalau masih ada keponakan, adik yang lulusan madrasah aliyah, siapkanlah sebentar lagi tim seleksi dari Al-Azhar akan datang. Yang lulus akan dikirim untuk tahun ajaran depan ke Kairo dan semuanya gratis. Biaya berangkat, biaya kuliah, buku-buku, makan, dan sebagainya semuanya ditanggung oleh Pemerintah Provinsi Sumsel,’’ tegas Alex.

Di samping itu, jemaah haji Provinsi Sumsel  sudah 4 tahun berturut-turut di bekali uang transportasi Rp 1 juta per jemaah.

‘’Insya Allah akan diletakkan batu pertama pembangunan Kabah ukuran sebenarnya di Asrama Haji kita sehingga calon jemaah haji maupun calon jemaah umroh bisa manasik dengan keadaan yang hampir sama di Tanah Suci. Ini semua untuk menegakkan syiar agama kita,’’ ujar Alex yang hadir didampingi istri, Ny. Hj. Eliza.

Menanggapi hal tersebut, Neni (39) seorang ibu rumah mengatakan bahwa kepemimpinan Pak Alex sangat bagus. ‘’Masyarakat sangat senang dengan Pak Alex. Apa yang dijanjikannya ditepati. Program-program Pak Alex yang paling saya rasakan adalah sekolah gratis. Anak saya SD sekolahnya gratis. Kalau Pak Alex kembali menjadi Gubernur lagi saya berharap Sumsel ini lebih maju, masyarakat miskin disantuni,’’ ujarnya.

Hal senada juga diucapkan oleh Eli (54) seorang ibu rumah yang  tinggal di Maskarebet. Dia mengatakan kepemimpinan Alex Noerdin sangat bagus. ‘’Dengan rakyat sangat  menyatu. Berobat gratis sukses. Sekolah gratis juga sukses. Keluarga saya yang masih punya anak, sekolahnya gratis. Begitu juga dengan berobat. Semoga Sumsel ini lebih baik lagi kalau Pak Alex kembali menjadi Gubernur, lebih aman dan  pengangguran bisa berkurang,’’ harapnya.


Humas Pemprov Sumsel

About Radio Sriwijaya

94.3 Sriwijaya Radio - Jalan Seduduk Putih 1, No 41A, 8 Ilir Palembang - Sumatera Selatan (30114) Indonesia - Telpon : 0711-825943 - 818188
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: