Header Ads

Sebanyak 800 Siswa Sumsel Ikuti Trabekula


SRIWIJAYA RADIO - Untuk mempersiapkan diri menghadapi Seleksi Masuk Bersama-Perguruan Tinggi Negeri (SMB-PTN), sebanyak 800 siswa dari SMA sederajat di Sumsel mengikuti Try Out Akbar bersama Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya Gemilang (Trabekula) 2013.

"Kegiatan ini sangat positif dan sejalan dengan program pemerintah, yaitu peningkatan pembangunan dan pendidikan," ujar Gubernur Sumsel,  H Alex Noerdin saat membuka acara Trabekula 2013 di Griya Agung, Minggu (5/5).

Para peserta pun tampak antusias mengikuti kegiatan ini. Tidak hanya siswa SMA sederajat dari Palembang saja yang mengikuti kegiatan, tapi juga yang berasal dari luar kota di Sumsel pun tak mau ketinggalan.

Para peserta terbagi dalam dua jurusan, 700 siswa dari jurusan IPA dan 100 siswa dari jurusan IPS.

Dessy Carmelia Nurhadana, Ketua Pelaksana Trabekula mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan kali pertama digelar oleh Badan Otonom Kampus AMSA (Asian Medichal Student Association) FK Unsri.

"Sosialisasi kegiatan ini sudah kita lakukan tiga minggu sebelum digelar. Mulai promosi ke sekolah, bimbingan belajar, hingga via internet. Jadi, bagi siswa yang berasal dari luar daerah, bisa mengetahui info dan pendaftaran lewat internet," ulasnya.

Selain menggelar Try Out, mereka juga akan mengadakan bedah kampus. Dimana, mereka mengundang mahasiswa dari perwakilan fakultas untuk mempromosikan fakultas dan jurusannya ke para peserta.

"Kita juga sangat berterima kasih terhadap dukungan dari berbagai pihak, terutama Gubernur Sumsel," tegasnya.


Humas Pemprov Sumsel

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.