Header Ads

Satu Anggota Paskib OKU Dikirim ke Tingkat Nasional


SRIWIJAYA RADIO - Dinas Pemuda Olahraga Budaya Pariwisata (Disporabudpar) Kabupayten OKU menggelar syukuran atas lolosnya salah satu calon Paskibraka OKU Deni Saputra ke tingkat Nasional, Minggu (26/5) yang dipusatkan di Gedung Olahraga (GOR).

Hadir dalam acara tersebur, Kepala Dinas (Kadin) Disporabudpar OKU yang juga selaku ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Provinsi Sumatra Selatan Aufa S Sarkomi SP MSc di dampingi Kepala Bidang (Kabid) Kepemudan Iwan Setiawan SAg SSos MSi, Kabid Olahraga Drs Surachmanm hadir juga para pelatih dari unsur TNI dan Polri serta pengurus dan pelatih dari PPI Kabupaten OKU. 

"Syukuran ini salah satu bentuik penghargaan kita terhadap Deni Saputra yang lolos ke tingkat Nasional," terang Aufa yang ditemui saat acara syukuran . dikesempatan itu Aufa menjelaskann bahwa terahir Paskibraka asal OKU yang lolos ke tingkat Nasional pada 1994.

Dikatakan Aufa, pihaknya selaku pengurus PPI Provinsi Sumatra Selatan akan memberikan pembinaan khusus bagi Deni Saputra dalam menghadapi persiapan pemusatan pelatihan di Jakarta. 

Dikatakan Aufa pihaknya akan membeberikan pembinaan khusus bagi para calon Paskibraka Nasional seperti memberikan pembinaan sikap mental dan disiplin, agar ketika  sudah memasuki pemusatan pelatihan anggota Paskibraka  tidak kikuk dan grogi.

Lebih lanjut Aufa, pihaknya berharap banyak kepada Deni Saputra selaku wakil pelajar terbaik OKU yang mewakili Sumsel ke tingkat Nasional. Bahkan Ketua PPI Susmel ini mendoakan agar  Deni bisa masuk dalam pasukan 8 bahkan kalau bisa jadi petugas pengibar bendera pusaka pada hari puncak peringatan 17 Agustus mendatang. 

Sebab kata Aufa, jika Deni  terpilah sebagai pengibar bendera, nama Kabupaten asal  OKU akan disebutkan begitu juga anama kedua orang tuannya ikut disebutkan dalam upacara yang dinanti-nanti seluruh rakyat Indonesia.



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.