Header Ads

Wawako Pagaralam Kunjungi Lokasi Bencana Puting Beliung


SRIWIJAYA RADIO - Seiring dengan bakal selesainya pengembangan terminal, Bandara Internasional SMB II Palembang bakal menambah hingga 500 kursi.

"Di keberangkatan boarding lounge tahap II sesuai kapasitas kursi akan ditambah 400 hingga 500 kursi," ungkap Manager Teknik PT Angkasa Pura II (Persero) Palembang, Ir Tamzil Yunus MT, Minggu (26/5/2013).

Saat ini kata Tamzil, ada sebanyak 800-an kursi tersedia di boarding lounge. Kursi tambahan ini akan disiapkan begitu perluasan terminal bandara selesai Oktober-November 2013 mendatang.

Selain di ruang dalam terminal, kursi ini juga sangat bermanfaat di luar terminal bagi calon penumpang yang masih menunggu dan terutama bagi pengantar dan penjemput.

"Wah kalau pas lagi ramai, kita mengantar keluarga yang hendak berangkat, mana lagi pesawatnya delay, kursi di luar terminal bandara ini sangat berguna. Kasihan kalau bawa orangtua pas lagi mengantar kalau tidak kebagian kursi, masak duduk di lantai. Kalau pas lagi musim mengantar jemaah umrah sudah biasa duduk bahkan ada yang tiduran di lantai sini. Makanya penting juga adanya kursi yang cukup disediakan di luar terminal ini," kata Dedi, salah seorang pengunjung bandara.

Sementara menurut Tamzil untuk kursi di luar terminal bandara menurutnya tidak begitu diprioritaskan penambahannya seperti ruang tunggu di dalam terminal.

"Kalaa yang di depan disesuaikan. Tidak seperti ruang tunggu. Itu sifatnya manuver orang yang datang dan pergi," kata Tamzil. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.