» » » Pengunjung Bandara SMB II Belum Mafaatkan e-Kiosk


SRIWIJAYA RADIO - Meski telah sebulan telah tersedia dua unit e-Kiosk di terminal Bandara Internasional SMB II Palembang, namun banyak pengunjung masih belum memanfaatkannya.

Beberapa pengunjung yang dimintai komentarnya mengaku belum begitu merasakan manfaatnya, antara lain pasalnya e-Kiosk ini masih belum begitu bisa mudah diakses.

"Pas kita cari informasi apakah itu kafe, tempat makan atau tenant yang ada di bandara, selalu yang nongol Medan, bukannya SMB II Palembang," kata Eni.

Hal lain yang diungkapkan pengunjung bandara lainnya, e-Kiosk ini ketika dibuka untuk internetan tidak bisa di-klik.

"Sudah kita buka Google. Eh kita tulis yang kita mau, mesinnya nggak jalan," kata Junaidi.

Padahal kata Junaidi, para pengunjung senang sekali jika e-Kiosk ini berfungsi maksimal karena bisa memudahkan informasi.

Sementara Manager Operation Services PT Angkasa Pura II (Persero) Palembang Syamsudin SSIT didampingi Junior Manager Operation Services Sri Hartati Amd membenarkan baru sebulan ini terpasang di ruang tunggu terminal keberangkatan dan di dekat pintu keluar terminal kedatangan.

"e-Kiosk baru dipasang satu bulan ini manfaatnya untuk pengguna bandara. Di situ bisa diakses data informasi terminal bandara. Dengan memasukkan nama, mengisi kuisioner, barulah didapat informasi daerah-daerah di Sumsel, tenant di bandara, hotel di Palembang. Itu satu kita tempatkan di terminal kedatangan dan satu di keberangkatan," jelas Syamsudin.

Lebih lanjut Sri Hartati menjelaskan tujuan diadakan e-Kiosk ini salah satu fungsinya memberikan info bahwa di bandara ada kafe, tempat pembelian suvenir dan menjaring kesan layanan bandara.

"Untuk meningkatkan pelayanan bandara. Setelah dipasang, sekarang sedang mendata, kelihatannya ada informasi perlu peningkatan fasiltas terminal," tambahnya.


About Radio Sriwijaya

94.3 Sriwijaya Radio - Jalan Seduduk Putih 1, No 41A, 8 Ilir Palembang - Sumatera Selatan (30114) Indonesia - Telpon : 0711-825943 - 818188
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: