Header Ads

Pemkab Muaraenim Galakkan Gemar Makan Ikan


SRIWIJAYA RADIO - Untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), Pemerintah Kabupaten Muaraenim akan terus mengalakkan program Gerakan Gemar Makan Ikan (Gemarikan) sejak usia dini.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Muaranim Muzakir Sai Sohar pada kegiatan lomba menu serba ikan, di Gedung Putri Dayang Rindu Muaraenim, Selasa (14/5/2013).

Menurut Muzakir, Gemarikan tersebut merupakan yang pertama kali diadakan di Kabupaten Muaraenim. Tujuan, kedepan masyarakat Kabupaten Muaraenim dapat meningkatkan konsumsi ikan perkapita pertahun. Sebab dengan semakin banyak mengkonsumsi ikan, akan berguna untuk menciptakan generasi Sumber Daya Manusia (SDM) yang sehat, kuat dan cerdas yang dirintis sejak usia dini atau pelajar.

Untuk mengalakkannya, maka di Kabupaten Muaraenim melalui kegiatan-kegiatan tertentu akan terus digelar lomba tersebut seperti melalui promosi lomba masak serba ikan dan juga melalui edukasi di sekolah- sekolah maupun luar sekolah.

Dari data yang ada, kata Muzakir, dalam tingkat konsumsi ikan Muaraenim khususnya dan Indonesia pada tingkat Asia, masih sangat rendah. Melalui program Gemarikan tadi, akan bisa memotivasi masyarakat untuk mengkonsumsi ikan dan akhinrya akan bisa pula memperbaiki kecerdasan serta perbaikan gizi masyarakat.

Kepala Dinas Peternakan Perikanan Muaraenim Ir Teguh Sumitro menyatakan, kegiatan Gemarikan ini, sudah menjadi agenda atau  kegiatan nasional. Kabupaten Muaraenim, sudah dua kali menggelar lomba masak serba ikan.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.