Header Ads

Pembangunan di Sumsel di Koridor yang Benar


SRIWIJAYA RADIO - Penghargaan Anugrah Pangripta Nusantara yang diraih oleh Provinsi Sumatera Selatan di bidang perencanaan pembangunan daerah, tiga tahun berturut-turut menjadikan prestasi tesendiri bagi Provinsi Sumatera Selatan di kancah Nasional.

Piagam dan piala Pangripta tersebut diserahkan Kepala Badan Perencanaan Pembangundan Daerah (Bappeda) Sumsel, Yohanes Toruan kepada Gubernur Sumsel H Alex Noerdin dalam suatu upacara resmi di Auditorium Bina Praja Sumsel, Senin (6/5). 

Yohanes Toruan mengatakan penghargaan yang diberikan Bappenas ini karena menilai Rencana KerjaJangka Menengah (RPJM) dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Sumsel sejalan dan serasi dengan dokumennya. Sehingga, Bappenas yang menilai melakukan pertemuan dan wawancara langsung ke beberapa SKPD termasuk DPRD Sumsel untuk mencari tahu bagaimana Perencanaan Pembangunan di Sumsel.

"Kita tidak tahu ada atau tidaknya unsur Subjektif dan objektifnya, yang jelas itulah yang kita lakukan, dan memang kita tidak terlalu memikirnya," ungkap Yohanes.

Sementara, Gubernur Sumatera Selatan, H Alex Noerdin dalam sambutannya pada acara penyerahan piala dan piagam Pangipta tersebut menegaskan agar seluruh jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk terus bekerja keras.

"Selain kerja keras jangan lupa perencanaan yang baik sehingga semua pekerjaan akan terarah dan hasilnya memuaskan," kata Alex Noerdin seraya mengaku semua kerja keras dengan perencanaan matang maka hasilnya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Menurutnya, pemberian penghargaan bertujuan untuk mendorong  provinsi atau  kabupaten/kota dalam supaya menyiapkan dokumen rencana pembangunan secara lebih baik, konsisten, komprehensif, dan sinergis.

"Semua perencanaan pembangunan haruslah disertai dokumen yang jelas sehingga pembangunan akan berjalan semakin terarah dan konsisten sesuai dengan RPJM," papar Apex Noerdin.

Alex menambahkan penghargaan Anugrah Pangripta yang berhasil diraih Sumsel secara berturut-turut selama tiga tahun, membuktikan bahwa jalur pembangunan di Sumatera Selatan sudah berada di koridor yang tepat dan benar. Jadi tidak heran jika Sumatera Selatan dalam waktu singkat menjadi salah satu provinsi terdepan di Indonesia.

"Kalau pembangunan di Sumsel sudah di jalan yang benar, target sudah jelas, tinggal percepatannya ditambah," kata Alex seraya menegaskan bahwa dirinya sudah mematok beberapa program pembangunan di Sumsel untuk dituntaskan pada tahun 2014.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.