Header Ads

80 Honorer Kota Palembang Tak Lulus Seleksi


SRIWIJAYA RADIO - Dari 1.665 berkas tenaga honorer yang masuk kategori K2, sebanyak 80 berkas ditolak alias digugurkan untuk masuk proses seleksi tahapan selanjutnya sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil Kota Palembang.

Hal itu diungkapkan Kepala BKD Kota Palembang, Agus Kelana. Dia memgatakan ke-80 berkas honorer yang diajukan untuk masuk proses tes tertulis ini dinyatakan tidak memenuhi syarat. Selain banyak data yang salah, ada beberapa diantaranya juga mengundurkan diri.

"Alasannya macam-macam. Ini hasil evaluasi inspektorat kota Palembang. Ada beberapa berkas yang tidak sesuai dengan kondisi di lapangan, namun ada juga yang mengundurkan diri karena terbukti titipan pejabat itu sendiri," kata Agus.

Menurut Agus, hasil evaluasi inilah yang dicek langsung oleh inspektorat di lapangan. Adapun yang dicek adalah bukti surat pengangkatan dari instansi terkait.

Dikatakan para honorer yang masuk kategori K2 adalah mereka yang sudah tercatat sebagai tenaga honor dibawah tahun 2005 yang gaji maupun penghasilannya bersumber di luar APBD atau non APBD. 

BKD Palembang, sebelumnya sudah mengajukan sebanyak 1.665 tenaga honorer yang masuk kategori K2 untuk tahapan verifikasi dan uji publik. Selama uji publik, ternyata 80 orang dinyatakan gugur. Sisanya dari honorer yang dinyatakan lulus uji verifikasi boleh mengikuti tahap tes selanjutnya, yakni tes tertulis.

Tes tertulis akan dilaksanakan Juni-Juli mendatang. "Bagi yang sudah dinyatakan lulus, kita minta untuk bersiap," katanya.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.