Header Ads

Kunjungan SBY ke Sumsel Belum Jelas


SRIWIJAYA RADIO - Rencana kunjungan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke Sumatera Selatan 16-17 Mei 2013 hingga kini belum jelas.

Pasalnya hingga Rabu (15/5/2013) siang belum ada tanda-tanda persiapan khususnya. Meskipun sudah ada rapat di Ruang Bina Praja Pemprov Sumsel beberapa waktu lalu.

"Berhubung ini kan menyambut RI1, sampai saat ini belum ada. 16-17 Mei ancer-ancer mau datang. Kita belum tahu kapannya, ini ditandai belum adanya pesawat-pesawat perbekalan dan Paspampres. Biasanya H-2 sudah siap," kata Kepala Dinas Aviation Security PT Angkasa Pura II (Persero) SMB II Palembang, Achmad Muchtar.

Bahkan setidaknya ada tiga pekerja masih melakukan pengecatan ulang marka jalan pintu masuk halaman VIP Bandara Internasional SMB II Palembang di VIP SMB II Palembang. Begitu juga Paspampres maupun pesawat Hercules belum ada mendarat di bandara.

"Iya untuk menyambut kedatangan Pak SBY," kata Edwin yang tengah sibuk mengecat.

Sementara Kabag Humas/Protokol Setda Pemprov Sumsel Irene Camelyn mengakui hingga kini pihaknya masih mengkoordinasikan waktu kunjungan orang nomor satu di tanah air ini.

"Kami lagi mengkoordinasikan dengan protokol istana tentang Bapak Presiden SBY untuk dapat berkunjung ke Sumsel. Kami mengajukan menyesuaikan jadwal Presiden. Yang kita usulkan ada beberapa infrastruktur yang mau diresmikan. Antara lain jalan by pass Soekarno-Hatta, Down Breaking Rumah Sakit Pemprov Sumsel. Kita juga meminta waktu Bapak Presiden untuk berkenan hadir bertemu dengan masyarakat. Untuk saat ini dari Protokol Istana, besok itu ada sidang kabinet. Jadi tanggal 16-17 Mei itu belum ada rencana," jelas Irene.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.