Header Ads

Komitmen H Alex Noerdin Memajukan Dunia Islam Di Sumsel Tak Perlu Diragukan Lagi


SRIWIJAYA RADIO - Mantan Ketua PKB Sumsel Imran Chaniago menilai perhatian Gubernur Sumsel H Alex Noerdin dalam memajukan pengembangan Islam di Sumsel sangat besar dan tidak diragukan lagi.

“ Ini terbukti pak Alex selalu memberikan perhatian kepada Ponpes yang ada di Sumsel dan ini bukt nyata dan tidak diragukan lagi,”katanya, Selasa (7/5).

Selain itu H Alex Noerdin juga dekat dengan kalangan nahdiyin terutama mantan Presiden RI KH Abdurahman Wahid alias Gus Dus dan istrinya Shinta dan anak Gusdur Yenny Wahid.

Sehingga wajar kalau perhatian H Alex Noerdin dengan kalangan nahdiyin di Sumsel sangat besar dan tinggi.

“ Sehingga wajar kalau kalangan nahdiyin akan mendukung H Alex Noerdin,”kata pria yang dikenal sebagai pengusaha ini.

Menurut Imran Masyarakat dan agama adalah dua hal yang sangat penting untuk diperhatikan dan dibantu di Sumsel dan telah dilakukan H Alex Noerdin.

Jika selama ini ada yang belum sempat dibantu ataupun diperhatikan, maka akan Gubernur Sumsel H Alex Noerdin merealisasikan dalam bentuk bantuan dan perhatian dalam pengembangan islam di Sumsel.

“Sumsel yang dikenal sebagai daerah pertama di Indonesia yang menggagas sekolah dan berobat gratis, maka  kemajuan pendidikan akan menjadi skala prioritas. ‘’Karena itu sebagai wujud keseriusan Gubernur Sumsel H Alex  untuk memajukan dunia pendidikan Islam di Sumsel, telah memberikan lahan seluas 35 hektar dalam bentuk hibah sebelah kiri JSC Palembang untuk pembangunan kampus terlengkap bagi IAIN Raden Fatah,”katanya

Sedangkan salah satu ulama di Sumsel H Junial Komar menilai kalau sosok H Alex Noerdin sudah lama sejak menjabat Bupati Muba memberikan perhatian dan merealisasikan perhatian kepada dunia keIslamanan.

 “ Terbukti beliau saat menjadi Bupati Muba banyak membantu ponpes dan perlu diingat beliau satu satunya bupati yang melaksanakan program santri jadi dokter di Muba,”katanya.

Sekarang saat H Alex Noerdin menjadi Gubernur Sumsel komitmen keislamannya semakin meningkat diantaranya memberikan lahan seluas 35 hektar dalam bentuk hibah sebelah kiri JSC Palembang untuk pembangunan kampus terlengkap bagi IAIN Raden Fatah dan sebentar lagi IAIN Raden Fatah Palembang menjadi Universitas Islam di Indonesia.

Belum lagi kedekatan sosok H Alex Noerdin dengan kalangan nahdiyin dan muhamadiyah yang ada di Sumsel.

“ Jadi tidak diragukan lagi komitmen beliau tentang keislaman di Sumsel,”kata pria yang juga Ketua DPW PBB Sumsel.



Humas Pemprov Sumsel

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.