Header Ads

Gubernur Ajak Seniman Dinner di Griya


SRIWIJAYA RADIO - Peran serta para seniman dalam membangun Sumsel memang tak bisa dipandang sepele. Sebab mereka adalah corong pemerintah dalam hal menggali berbagai sumber seni dan budaya, lalu diungkapkan dalam suatu karya. Sehingga masyarakat pun mengenalnya.

Oleh karena itu, untuk menjalin keakraban dengan para seniman itu, maka Gubernur mengajak seluruh musisi dan seniman yang ada di Sumsel umumnya dan Kota Palembang khususnya untuk dinner bersama Gubernur Sumsel. Malam keakraban ini digelar, Senin (6/5) malam di Griya Agung Jl Demang Lebar Daun Palembang.

Hadir pada acara ini antara lain Rektor Universitas Sriwijaya Badiah Parizade, para tokoh seni dan musisi Kota Palembang seperti Syharul G Bayumi (Band Arulan Tahun 1960'an), Isni Rihadi (Pimpinan Bina Vokalia), Muchtar AN (Penyanyi), Bambang Sutikno, dan Dr Zulher (Ketua Dewan Kesenian Provinsi Sumsel).

Diner ini bertujuan untuk bersama-sama menciptakan kreasi-kreasi positif yang mampu mendorong sikap mental masyarakat untuk lebih positif dalam mengisi pembangunan. Juga, meminimalisir kreasi yang dapat melemahkan sikap mental masyarakat terutama yang akan menimbulkan keresahan.

Dalam kesempatan ini Gubernur atas nama pribadi dan pemerintah Provinsi Sumsel menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh musisi dan seniman yang telah menyumbangkan tenaga dan pikiran demi menumbuhkembangkan kreativitas seni musik di Bumi Sriwijaya ini.

"Mari bersama-sama kita bersatu padu memajukan kesenian di Prov Sumsel," ujar Gubernur dalam salah satu sambutannya.

Acara dinner yang digelar adalah atas undangan khusus dari Gubernur H Alex Noerdin dan istri, Hj Eliza Alex untuk para musisi di Kota Palembang. ‘’Acara ini sudah lama direncanakan namun pada kesempatan ini baru bisa kita lakukan. Acara seperti ini akan lakukan secara rutin,’’ tegas Alex.

Mengawali dinner, Gubernur turut menyumbang beberapa lagu di antaranya yang berjudul What a wonderful world dari Louis Amstrong.


Humas Pemprov Sumsel

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.