Header Ads

Jemaah Haji Merasa Manfaat Bantuan Pemprov Sumsel


SRIWIJAYA RADIO - Sebagai salah satu bentuk perhatian dan kepedulian H Alex Noerdin terhadap syiar agama Islam di Sumsel, sejak 2009 lalu, Alex membuat kebijakan memberikan bantuan biaya transportasi bagi para jemaah haji. Program tersebut telah dirasakan manfaatnya bagi para jemaah haji.

“Kami sangat berterimakasih kepada Pak Alex Noerdin, kami sebagai jemaah haji telah dibantu biaya transportasi saat melaksanakan ibadah haji sebesar satu juta rupiah atau sekitar empat ratus real,” ujar Nurdin Masyir warga Kabupaten Muaraenim, Rabu (22/5).

“Kami sangat bahagia karena bantuan itu sangat berguna bagi kami. Gunanya sangat penting untuk makan dan biaya saat melakukan ibadah,” tambah Nurdin lagi.

Hal senada diungkapkan Fatimah, warga Kota Muaraenim. Dia menilai sosok Alex Noerdin sebagai pemimpin yang sangat peduli dengan masyarakat di Sumsel. “Pak Alex itu pemimpin yang peduli dengan rakyat, sekolah gratis dan berobat gratis sudah memberikan manfaat bagi kami karena tidak lagi dipusingkan dengan biaya pendidikan anak serta biaya kesehatan keluarga,” katanya.

Fatimah menilai, Alex Noerdin pun sangat konsen dalam perkembangan syiar agama Islam. “Pak Alex itu sudah sangat besar perhatiannya dalam perkembangan syiar Islam di Sumsel untuk mewujudkan provinsi yang darussalam yang memiliki generasi yang berakhlakuk karimah,” ujarnya.

Pembekalan calon jemaah haji Kabupaten Muaraenim dihadiri Bupati Muaraenim Muzakir Sai Sohar, mengundang Dewan Pembina Ikatan Persaudaraan Haji Sumsel H Alex Noerdin.

Alex Noerdin mengatakan, syiar Islam harus dilakukan dengan kerja nyata dan dibuktikan dengan program yang langsung bermanfaat bagi masyarakat.

“Sebagai contoh yakni pemberian bantuan biaya transportasi bagi jemaah haji yang diberikan sejak tahun 2009 lalu. Ini merupakan komitmen dari Pemerintah Provinsi Sumsel,” kata Alex.

Bukan hanya itu, Pemprov Sumsel pun terus berupaya untuk memberikan kenyamanan bagi calon jemaah haji Sumsel dengan meningkatkan fasilitas Asrama Haji Palembang yang merupakan asrama haji terbaik di Indonesia, dan satu-satunya asrama haji yang dikelola oleh pemerintah provinsi.

“Pada tanggal 3 Juni nanti, akan dilakukan peletakan batu pertama pembangunan replika ka'bah dengan ukuran yang sama dengan ukuran sebenarnya di Mekkah, sebagai tempat latihan manasik, itu agar calon jemaah haji bisa beradaptasi dan melatih fisik mengelilingi ka'bah. Selain itu akan dibangun juga hotel syariah serta penyediaan replika pesawat kerjasama dengan Garuda Indonesia,” kata Alex.

Alex menambahkan, Pemprov Sumsel akan berjuang agar kuota haji Sumsel dapat bertambah, sehingga bisa mewujudkan keinginan masyarakat yang ingin melaksanakan ibadah haji.

“Pemprov Sumsel akan mencoba dan berusaha untuk meminta penambahan kuota haji bagi Sumsel, tapi masyarakat harus bersabar. Penambahan kuota tidaklah mudah karena harus mempertimbangkan hal lainnya seperti fasilitas dan daya tampung selama di Mekkah, tapi saya akan tetap mencoba dan berusaha,” kata Alex.


Humas Pemprov Sumsel

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.