Header Ads

Ishak Mekki: Sekolah dan Berobat Gratis Akan Terus ditingkatkan


SRIWIJAYA RADIO - Nurbaya (45) pedagang sayur di Pasar O, Mangun Harjo, Purwodadi, Musi Rawas menceritakan kepada Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumsel H Ishak Mekki tentang putranya yang diobati melalui program berobat gratis.

“Setahun yang lalu anak aku dirawat di rumah sakit karena mengalami kecelakaan sampai kakinya harus diamputasi. Kami bingung harus mencari biaya kemana karena sehari-hari hasil yang didapat hanya dari berjualan di pasar ini. Sampai kami memutuskan membawa pulang saja tapi dokter bilang mengapa harus pulang. Karena di sini semua biaya ditanggung oleh pemerintah. Alhamdulilah Pak terima kasih. Meski hasil jualan kami belum banyak tapi beban hidup kami lebih ringan,” tutur Nurbaya kepada H Ishak Mekki saat mengunjungi Pasar O, Mangun Harjo Purwodadi Musi Rawas, Senin (27/5).

Sejak dicanangkan, program sekolah dan berobat gratis kian dirasakan oleh masyarakat Sumsel. Selain meringankan beban hidup, program ini benar-benar menyentuh dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Bersama H Alex Noerdin dan H Ishak Mekki sang pencetus program sekolah dan berobat gratis, ke depan program prorakyat ini akan semkin ditingkatkan.

“Masyarakat sudah merasakan manfaat sekolah dan berobat gratis. Kami sudah memulai program ini sejak tahun 2005 di OKI, Pak Alex sudah memulainya sejak tahun 2000 di Muba. Ke depan, program ini akan terus kita tingkatkan,” ungkap Ishak.

Di OKI sebagaimana diceritakan Ishak untuk menopang program berobat gratis telah disediakan rumah singgah, yaitu rumah yang disediakan sebagai tempat menginap bagi warga OKI atau kabupaten lainnya yang harus dirawat di Palembang.

“Di OKI kita sudah memprogramkan rumah singgah. Agar bagi warga yang rawat jalan atau yang sedang menunggui keluarganya yang harus dirawat inap di Palembang ada tempat singgah. Semua kita gratiskan. Makan minum kita tanggung, administrasinya kita bantu bahkan ongkos pulang ke rumah kita beri,” ungkap Ishak.

Selain mengunjungi pedagang di Pasar O, Ishak juga berkunjung ke Pasar Senin Desa Taruban Kecamatan Sumber Harta Musi Rawas.


Humas Pemprov Sumsel

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.