Header Ads

Gubernur Resmikan Launching Damkar SMKN Sumsel


SRIWIJAYA RADIO - Belum genap tiga tahun diresmikan, SMKN Sumsel sudah mampu menciptakan mobil pemadam kebakaran (Damkar). Atas kesuksesan ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Alex Noerdin langsung meresmikan launching Damkar SMKN Sumsel di Balai Latihan Pendidikan Teknik (BLPT) Sumsel.

Seperti diungkapkan Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin, dirinya bangga para siswa Sumsel mampu menciptakan kreativitas yang positif.

"Kreativitas siswa SMKN Sumsel ini patut kita kembangkan. Kedepannya kita akan melengkapi fasilitasnya menjadi SMK terbaik di Sumsel," tuturnya, pada saat menyampaikan kata sambutan di aula BLPT Sumsel, Selasa (1/5).

Tidak hanya meresmikan secara langsung, Gubernur Sumsel juga naik dan ikut dalam test drive Damkar dari BLPT Sumsel menuju kantor Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Sumsel.

Usai meresmikan launching Damkar SMKN Sumsel, Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan, dirinya sangat salut dengan keterampilan yang dimiliki oleh SMKN Sumsel, yang mampu menciptakan mobil pemadam kebakaran, walaupun ada kekurangan itu  wajar, dan ini merupakan langkah awal menuju keberhasilan.

"Adapun kekurangan yang ada di sana-sini, kita patut memakluminya, ini semua butuh proses pembelajaran untuk menuju keberhasilan, belajarlah dari kegagalan, saya lihat mereka punya semangat, saya bangga kepada mereka", urainya.

Dengan keberhasilan ini, Alex Noerdin pun optimis SMKN Sumsel tidak hanya mampu bersaing dengan SMK lain di Indonesia, tapi juga mampu bersaing di kancah Internasional.

Sementara itu, Widodo, Kepala Dinas (Kadin) Pendidikan Sumsel, pihaknya tentu senang dan berbangga hati, SMKN Sumsel mampu menciptakan karya sederhana yang sangat bermanfaat.

"Sebenarnya kita ingin meluncurkan 2 unit kendaraan, namun saat ini satu unit Damkar dulu yang kita luncurkan dengan muatan 1000 liter dengan kekuatan air 40 meter vertikal. Kemampuan Damkar SMKN Sumsel ini mampu menerobos mobil kecil, cocok untuk Palembang",pungkasnya.


Humas Pemprov Sumsel

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.