Header Ads

Disaat Konflik, Pemimpin Harus Pasang Badan


SRIWIJAYA RADIO -  H. Alex Noerdin menegaskan meredam konflik itu kewajiban pemimpin. Apapun resikonya pemimpin harus didepan untuk menyelesaikan konflik di masyarakat bukan lari atau ngumpet.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin di Halaman Kantor Gubernur saat dibincangi wartawan, Rabu (1/5) mengatakan saat ini situasi di Muara Rupit sudah bisa dikendalikan. "Saya langsung berdialog dan menenangkan massa disaat suasana massa tegang dan marah serta memblokir Jalan,"Ujarnya.

Alex mengatakan pihaknya terjun langsung menemui massa ingin mengetahui langsung dari para pendemo apa yang inginkan atau dituntut sehingga timbil konflik yang menimbulkan korban jiwa. Setelah mendapatkan informasi langsung Alex Noerdin menggaransi Muratara akan segera menjadi Kabupaten dalam waktu dekat.

"Pembentukan Kabupaten Muratara sudah hampir selesai, perbatasan antara Muratara - Muba, Musi Rawas - Muratara dan Muratara - Bengkulu sudag selesai, saat ini menunggu perbatasan Muratara - Jambi", Jelasnya.

Alex mengatakan pada tanggal 3 Mei ini perbatasan Muratara - Jambi akan dibahas yang difasilitasi Menteri Dalam Negeri. "Setelah itu baru dimasukkan usulan pembentukan Kabupaten Musi Rawas Utara ke Komisi 2 DPRRI untuk dibahas dan disetujui", Ujarnya.


Humas Pemprov Sumsel

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.