Header Ads

Alex Noerdin Solusi Sejahteranya Masyarakat Sumsel


SRIWIJAYA RADIO -  Rakyat didahulukan kerja diutamakan ini lha semboyan Calon Gubernur Sumatera (Sumsel) periode 2013-2018 H Alex Noerdin yang benar-benar terbukti dan bukan hanya janji tulisan baleho saja. Bukti semboyan ini salah satunya terlihat saat kampanye dan silaturahmi H Alex Noerdin dengan tokoh masyarakat Desa Nawangsari Kecamatan Tugu Mulyo Kabupaten Musirawas. Kamis (23/05) di halaman pembangunan Masjid Desa Nawangsari.

Di Desa yang Masyarakatny  99% bermata pencarin sebagai petani ini H Alex Noerdin datang bersama anak beliau yang juga anggota DPR RI Dodi Reza Alex untuk mendengar keluhan dan permasalahan yang dihadapi masyarakat serta memberikan solusi penyelesaian masalah yang dihadapi.

Seperti yang di sampaikan oleh salah satu Tokoh Masyarakat
Desa C Nawangsari Sudrajat yang menyampaikan beberapa kendala yang dihadapi seperti Pengelolaan air irigasi pertanian yang selama beberapa bulan lalu para petani kekurangan air untuk menggarap sawah dan baru 1 musim ini bisa menggarap sawah dan kerusakan jalan desa akibat angkutan tambang pasir yang mengakibatkan jalan selalu dalam kondisi rusak walaupun telah diperbaiki namun tidak bertahan lama karna kapasitas jalan yang tidak memungkinkan untuk kendaraan Truk angkutan Pasir. " Kami yakin Kedatangan H Alex Noerdin dapat mengatasi masalah kami" Ungkapnya.

Dalam Sambutanya H Alex Noerdin mengatakan masalah pengelolaan air irigasi pertanian akan meminta kepada Dinas Pengairan Prov Sumsel bersama-sama Dinas Pengairan Kab Musirawas untuk turun langsung ke Desa Nawangsari untuk mencariakan solusi tentang masalah pengelolaan air Irigasi ini. " Sepulang ke Palembang akan saya perintahkan langsung untuk mengatasi masalah ini. Ujarnya.

Alex menambahkan untuk masalah Jalan Desa yang selalu rusak ini sebenarnya tanggung Jawab dari pemerintah Kabupaten setempat karena ini jalan Kabupaten. Pemerintah Provinsi memang bisa menghibahkan dana untuk jalan ini namun perusahaan tambang pasir juga harus bertanggung jawab untuk menjaga, merawat, dan memperbaiki jalan ini. "Oleh karna itu segera akan saya sampaikan kepada pemerintah kabupaten untuk mengatasi masalah ini" Tambahnya.

Selain itu di tengah bersilaturahmi bersama masyarakat H Alex Noerdin juga mengatakan begitu masuk di Desa Nawangsari merasa sangat terkesan dengan kekompakan dan semangat gotong royong warga Desa Nawangsari di tambah dengan melihat langsung pengerjaan pembangunan Masjid Desa yang dibangun sendiri secara swadaya dengan mengumpulkan dana dengan sukarela dari masyarakat." Selama berkunjung keberbagai daerah baru kali ini menemukan semangat gotong royong yang besar dari masyarakat" Ungkapnya.

Pembangunan masjid yang dimulai sejak Juni 2012 ini telah menghabiskan dana sebesar Rp. 300 juta namun belum juga selesai karna dana pembangunan di ambil dari sumbanga sukarela masyarakat setiap 1 minggu sekali.

Melihat besarnya semangat masyarakat dalam kesempatan ini H Alex Noerdin juga memberikan bantuan Pembanggunan masjid sebesar Rp. 10 juta dari uang pribadinya dengan iuran bersama anaknya Dodi Reza Alex. Alex menambahkan bantuan ini tidak ada kaitanya dengan Pilkada,"ada atau tidaknya pilkada saya akan tetap menyumbang". Terangnya.

Alex menghimbau Jika mesjid ini sudah jadi mesti makmur agar di utamakan air bersih dan tempat wuduk. Saya akan datang meresmikanya dan kita adakan sedekah. Kata Alex disambut sorak masyarakat Desa Nawangsari.

Wawancara salah satu warga, bapak Senin 53 tahun mengatakan sangat senang atas kedatangan H Alex Noerdin di Desa Nawangsari ini, ditambah dengan kedatangan beliau semua masalah yang kami hadapi bisa di atasi dan mendapat solusi. Ini semua sangat menambah semangat kami untuk mendukung dan memilih beliau agar tetap menjadi pemimpin kami sebagai Gubernu Sumsel. Mudah-mudahan Pak Alex terpilih lagi. Ungkapnya.


Humas Pemprov Sumsel

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.