Header Ads

Alex Blusukan, Ishak Serap Aspirasi Pedagang


SRIWIJAYA RADIO - Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumsel nomor 4 H Alex Noerdin-H Ishak Mekki di hari keempat, Kamis (23/5), menggelar kampanye dialogis di Kabupaten Musi Rawas dan Lubuk Linggu. Warga antusias menyambut kehadiran tokoh besar tersebut.

Alex Noerdin yang didampingi putra sulungnya yang juga Presiden Sriwijaya FC Dodi Reza Alex ini blusukan di beberapa tempat. Di Musi Rawas, Alex silaturrahmi dengan warga Desa Megang Sakti, Desa P2 Purwodadi, dan Desa Nawangsari. Sedangkan di Lubuk Linggau, Alex Noerdin bertatap muka dengan warga Lubuk Aman. Sementara Cawagub Ishak Mekki, mendatangi pedagang di sejumlah pasar di dua daerah tersebut.

Di setiap blusukannya, Alex bercengkrama dengan warga. Nampak keakraban antara pemimpin dan rakyatnya. Tak heran, warga sangat mengeluh-eluhkan sosok H Alex Noerdin. Bagi warga Musi Rawas dan Lubuk Linggau, H Alex Noerdin merupakan pemimpin merakyat. Gaya kepemimpinan H Alex Noerdin hampir sama dengan Presiden RI yakni progresif revolusioner.

Kisro Suharjo, tokoh masyarakat P2 Purwodadi Kecamatan Purwodadi Musi Rawas menilai, Alex Noerdin mengajarkan bahwa perjuangan pemikiran harus dibarengi dengan tekad yang kuat untuk bisa mewujudkan perubahan yang dicita-citakan. Alex Noerdin merupakan pemimpin yang tak terlupakan.

Dia menilai, selama menjabat Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin telah melaksanakan program yang dibutuhkan rakyat, seperti sekolah dan berobat gratis. Dia berharap, semangat perjuangan membangun Sumsel menjadi provinsi maju dan sejahtera tetap tumbuh dan melekat di hati kaum muda Sumsel sebagai penggerak.

“Pak Alex bagi kami hampir sama dengan Bung Karno, progresif revolusioner, memang terlalu berlebihan, tapi itulah penilaian kami. Pak Alex suka turun ke bawah melihat kondisi masyarakat. Beliau menjalankan wasiat Bung Karno saat menjadi Presiden RI Pak Alex itu sudah berusaha memakmurkan rakyatnya. Beliau pemimpin yang sungguh-sungguh peduli,” tegasnya.

“Kami warga Purwodadi khususnya dan Musi Rawas umumnya, menginginkan Pak Alex dan Pak Ishak menang dalam Pilkada nanti,” tambah dia.

Penilaian yang sama juga disampaikan Sugianto, warga Megang Sakti Musi Rawas. Menurut dia, kehadiran Alex Noerdin merupakan bukti kecintaannya dengan masyarakat. Hal ini membuktikan jiwa dan karakter Alex Noerdin merupakan pemimpin yang merakyat.

“Susah mencari pemimpin seperti Pak Alex yang merakyat, inovatif, dan satu-satunya calon yang mengerti pembangunan di Sumsel,” ungkapnya.

Cagub Alex Noerdin mengatakan, Presiden RI Ir Soekarno adalah idolanya. Alex menceritakan saat kelahirannya yang dijenguk sang proklamator tersebut. Menurut Alex, apapun yang ia lakukan sebagai pemimpin, merupakan komitmennya untuk membangun daerah dan mensejahterakan rakyat. Seperti sekolah dan berobat gratis, penyediaan lapangan pekerjaan, dan pembangunan infrastruktur, serta menjaga stabilitas keamanan di Bumi Sriwijaya.

“Sejak saya memimpin selalu terjun langsung menyapa masyarakat, sehingga tidak mungkin kalau saya tidak tau apa yang diperlukan rakyat,” tegasnya.

Berbeda dengan Alex Noerdin, Ishak Mekki dikembali mendatangi pedagang di beberapa pasar. Pukul 06.00 WIB H Ishak Mekki mengunjungi pasar Kalimantan Lubuk Linggau dan Pasar B Tugu Mulyo Musi Rawas.

Kunjungan ini diawali dengan sarapan pagi bersama dengan Cagub Sumsel H Alex Noerdin di Warung Kopi Phoenix. Selanjutnya Cagub dan Cawagub nomor urut 4 ini berpisah untuk melaksanakan agenda masing-masing.

Ketika sarapan, Ishak Mekki dihampiri tokoh agama Musi Rawas H Rusli Arba’a. Pimpinan Ponpes Madrasatul Qur’an Mataram Tugu Mulyo, Musi Rawas ini ingin mengucapkan terima kasih dan menceritakan pembangunan lokal pesantren yang dibantu oleh H Ishak Mekki satu tahun yang lalu telah selesai.

“Terimakasih Pak Aji, ruang belajar belajar santri yang kita bangun sudah selesai sekarang sudah ditempati santri,” Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Kabupaten Mura itu.  “Alhamdulilah,” ungkap Ishak.

Selanjutnya, Ishak meninjau pasar Kalimantan Lubuk Linggau. Ishak tampak berbaur dengan ratusan pedagang dan pengunjung pasar sambil mendengar keluh kesah mereka “Alhamdulilah Pak jualan masih lancar tapi kami ini kurang modal. Untung anak-anak sekolahnya gratis, beban kami jadi ringan,” cerita Romlah (47) pedagang sayur di pasar itu.

“Insya Allah Buk, menumbuhkan perekonomian masyarakat, meningkatkan pendapatan warga seperti bantuan modal adalah program saya bersama Pak Alex kedepan,” kata Ishak.

Siang harinya, Cawagub H Ishak Mekki makan siang bersama seribu orang relawan Ikhlas untuk Sumsel Gemilang Kabupaten Musi Rawas di Posko Pemenangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sumsel Alex Noerdin-Ishak Mekki Desa Mataram Kecamatan Tugu Mulyo, Kabupaten Musi Rawas.

Di halaman posko, seribu relawan tampak makan bersama dengan Cawagub Ishak. Mereka tampak lahap memakan hidangan yang telah disediakan. Selain santap siang, dilaksanakan juga ramah tamah secara langsung antara sang Cawagub dengan relawan dan simpatisan. Perbincangan antara mereka begitu akrab.

Cawagub H Ishak Mekki ketika menyampaikan sambutan mengucap terima kasih atas loyalitas dan militansi relawan Ikhlas untuk Sumsel Gemilang Kabupaten Mura. Menurutnya, keputusan mendampingi H Alex Noerdin sebagai Wakil Gubernur karena kesatuan visi.

“Sumsel telah menjadi provinsi terdepan dibawah kepemimpinan Pak Alex Noerdin lima tahun terakhir. Sumsel pionir pendidikan dan kesehatan gratis. Pak Alex sudah memulai itu sejak menjabat Bupati Musi Banyuasin, kamipun sudah memulainya sejak tahun 2005. Kami yakin pengalaman kami memimpin OKI dua periode dan pengalaman Pak Alek menjadi Gubernur akan membawa Sumsel ke depan lebih gemilang,” pungkas Ishak disambut tepuk tangan yang hadir dan yel-yel ‘Alex-Ishak, Menang!’


Humas Pemprov Sumsel

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.