Header Ads

Alex Blusukan, Pasar Lematang Lahat Heboh


SRIWIJAYA RADIO - Mengawali kampanyenya di Kabupaten Lahat, Calon Gubernur (Cagub) Sumsel H Alex Noerdin melakukan blusukan di Pasar Lematang Kabupaten Lahat, Minggu (26/5). Kedatangan Cagub Nomor Urut 4 ini disambut antusias warga Lahat yang melakukan aktifitasnya di seputaran pasar.

Blusukan Alex Noerdin kali ini bersama Istri beliau Hj Eliza Alex Noerdin. Selain itu, terlihat Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Lahat H Saifudin Aswari yang turut mendampingi dan menambah kehebohan para pedagang.

Setiap blusukannya di kios-kios pedagang, Alex tampak berbaur dan bercengkrama dengan ratusan pengunjung dan pedagang. Tampak kedekatan antara sosok pemimpin dengan rakyatnya. Tak jarang, di tengah perbincangan singkatnya dengan pedagang, terdengar teriakan dan nyanyian-nyanyian ‘Alex Noerdin Rakyat Yang Punya’.

Teriakan ini menimbulkan kehebohan di sekitar pasar. Bahkan, warga yang melintas pun turut berhenti dan bergabung untuk sekedar menyapa sosok pelopor sekolah dan berobat gratis pertama di Indonesia ini.

Bagi warga Lahat, Alex merupakan sosok pengemban amanah yang baik. Bahkan warga menilai Alex sebagai pemimpin yang lebih mementingkan rakyatnya dibanding kepentingan pribadinya sendiri. Oleh karena itu, sudah sewajarnya masyarakat Lahat menginginkan Alex menang pada Pilgub 6 Juni mendatang untuk melanjutkan tugas mulianya sebagai penggerak kesejahteraan rakyat Sumsel.

Seperti yang disampaikan oleh Wati (40) dan Harnita (42). Kedua pedagang kacang tanah di Pasar Lematang ini mengatakan, kehadiran Alex Noerdin merupakan bukti kecintaannya dengan masyarakat. Hal ini menunjukkan Alex Noerdin merupakan pemimpin yang merakyat. Selain melaksanakan program yang dibutuhkan rakyat, seperti sekolah dan berobat gratis, semangat dan bukti kerja kerasnya dalam membangun Sumsel Gemilang dan sejahtera sudah dirasakan.

“Semoga Pak Alex terpilih lagi jadi gubernur, karena programnya telah terbukti,” ujarnya dengan bahasa Lahat.

Bagi mereka, sosok Alex suka turun ke bawah melihat kondisi masyarakat. Alex Noerdin sudah berusaha memakmurkan rakyatnya. Beliau pemimpin yang sungguh-sungguh peduli. “Jarang gubernur cak Pak Alex ne, kapan lagi kite nak maju, kalu dak milih die,” tambahnya.

Respon positif juga disampaikan Toni, pelukis di mangkal di pasar itu juga menilai Alex Noerdin sebagai pemimpin yang menepati janjinya saat kampanye 2008 yang lalu. Alex Noerdin sangat bijaksana dalam menyerap aspirasi rakyat Sumsel.

“Saya yakin, ke depan Pak Alex lebih peduli lagi. Karena satu periode ini, program Pak Alex sudah terbukti,” ungkapnya.

Sama halnya yang diungkapkan Izal, juru parkir di Pasar Lematang. Bapak dua anak ini berharap Alex Noerdin kembali memimpin Sumsel agar progam sekolah gratis tidak hanya dinikmati SD hingga SMA, tetapi sampai ke perguruan tinggi.

“Aku pingin Pak Alex gubernur lagi. Kareno Pak Alex ado program kuliah gratis. Artinyo, anakku biso kuliah tanpa biaya,” harapnya.

Sebelumnya, H Alex Noerdin juga mampir di warung Kopi Kita yang bersebelahan dengan Pasar Lematang. Sembari menyantap sarapan paginya dengan menu martabak telor, satu persatu warga yang mengetahui kedatangannya menghampiri dan berjabat tangan untuk melepas kerinduan.


Humas Pemprov Sumsel

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.