Header Ads

Warga Sungai Keruh Doakan Alex Jadi Gubernur Lagi


SRIWIJAYA RADIO - Kembali doa dipanjatkan buat Alex Noerdin agar dapat menjadi Gubernur Sumsel pada periode mendatang. Kali ini doa tersebut disampaikan oleh warga Desa Tebing Bulang Kecamatan Sungai Keruh Muba saat acara silaturahmi Gubernur Sumsel dan Penyerahan Bantuan untuk Kecamatan Sungai Keruh, Plakat Tinggi, dan Kecamatan Sekayu Rabu, (10/4).

‘’Kami doakan semoga Pak Alex jadi Gubernur lagi dan dapat membangun Sungai Keruh lebih baik lagi. Kami juga berharap agar kalau Bapak jadi Gubernur lagi, masalah listrik kami yang sering mati dan air PDAM yang tak keluar airnya dapat teratasi. Juga masalah jalan dapat diperbaiki,’’ ujar tokoh masyarakat H Matcik Soleh dalam sambutannya mewakili warga.

Masalah tersebut pun langsung mendapat respon positif dari Sekda Muba Sohan Majid yang ikut dalam acara tersebut. ‘’Program-program Pak Alex adalah program yang sangat menyentuh masyarakat. Masalah listrik adalah masalah nasional. Kami sedang membangun gardu untuk menambah daya di Kota Sekayu. Masalah Kartu Keluarga (KK), Akte memang ada aturan baru. Kami sampaikan kepada Camat tolong diinventarisasi dan tolong masyarakat dibantu,’’ ingat Sekda.

Sementara itu, Gubernur Sumsel H. Alex Noerdin menegaskan bahwa mulai 1 Januari tahun depan seluruh jalan yang jahat dan rusak akan diperbaiki. ‘’Dananya Rp 1,5 triliun  dari APBD Provinsi sepanjang 1440 km jalan provinsi. Air ledeng pun akan kita perbaiki untuk bisa langsung diminum, jangan hitam dan sering macet seperti sekarang. Nanti Pak Sekda segera membenahinya. Sedangkan untuk listrik mati sehari 18 x juga segera dibenahi. Jadi pemimpin harus memperhatikan kebutuhan rakyat,’’ tegas Alex.

Sedangan masalah lain macam akte kelahiran harus gratis kalau dibayar maka Gubernur siap membayarnya. ‘’Sebab akte kelahiran itu sangat penting untuk masuk sekolah dan buat KTP. Paling tidak sudah selesai sebagian sebelum pilkada,’’ pinta Alex seraya menambahkan untuk bantuan per desa pun terus meningkat, mulai Rp 20 juta tahun lalu, 50 juta tahun ini, maka akan bisa mencapai Rp 1 miliar di tahun 2017.

Selain itu Gubernur juga mengingatkan seluruh warga agar dapat memanfaatkan keberadaan Rumah Sakit Mata termodern di Indonesia yang bersebelahan dengan Rumah Sakit Gigi dan Mulut yang segera diresmikan.‘’Sekarang kita sedang tender pembangunan Rumah Sakit Internasional Rumah Sakit Umum Daerah  Provinsi Sumatera Selatan 12 lantai. Di belakangnya 6 lantai Fakultas Kedokteran Unsri modern, canggih, dan tetap gratis untuk rakyat,’’ tegas Alex disambut tepuk riuh ribuan hadirin.

Humas Pemprov Sumsel

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.