Header Ads

Pegang Tampuk Kepolisian Sumsel, Saud Minta Dukungan


SRIWIJAYA RADIO - Kali pertama menginjak Bumi Sriwijaya langsung memegang tampuk kepolisian di Sumsel, memang bukan hal yang mudah. Karenanya, Irjen Pol Drs. Saud Usman Nasution SH MH MM selaku Kapolda Sumsel yang baru menggantikan Irjen Pol Iskandar Hasan SH MH pun minta dukungan berbagai pihak. Hal itu demi menjaga suasana kondusif di Sumsel yang selama ini mulai terjaga dan terus dibangun serta dipertahankan.

 ‘’Yang saya hormati dan saya banggakan Bapak Gubernur Sumsel, Bapak Pangdam II Sriwijaya, Bapak Kajati Sumsel, Wakapolda Sumsel, tokoh masyarakat, dan Bapak Ito Sumardi. Saya mohon restu dari Saudara kalian yang hadir pada malam hari ini dan kepada seluruh masyarakat Sumsel mohon dukungan dan supportnya untuk membantu kinerja kepolisian dalam melaksanakan tugas,’’ ujar Saud dalam sambutannya Rabu malam (10/4) di Dinning Hall Wisma Atlit Jakabaring  Jl. G.H.A Bastari Palembang.

Selanjutnya Saud memperkenalkan dirinya kepada hadirin dan kedekatannya dengan Iskandar Hasan selama bertugas. Saud Usman sebelumnya adalah Direktur I Keamanan dan Transnasional Bareskrim Mabes Polri. Karirnya mulai menonjol dan dikenal publik secara luas ketika beliau menjabat Kepala Datasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri. Posisi ini ditempatinya setelah sebelumnya dia telah menjabat sebagai Wakil Kepala Densus 88 Antiteror yang pada masa itu pangkatnya masih Komisaris Besar Polisi.   

Sementara mantan Kapolda Sumsel, Iskandar Hasan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantunya selama menjabat Kapolda Sumsel. "Saya selama ini selalu bersama-sama dengan saudara saya Saud Usman Nasution, selama bertugas saya sering meminta saran dan berkonsultasi dengan beliau. Namun ia pernah mendapat pendidikan anti teror, namun saya belum. Oleh karena itu, saya yakin dengan hadirnya beliau menjadi Kapolda Sumsel akan ada perubahan yang baik bagi kepolisian Sumsel dan kekondusifan akan semakin baik," ujar Iskandar.

Sedangkan Gubernur Sumsel H. Alex Noerdin mengucapkan selamat kepada Kapolda yang baru dan berterima kasih juga kepada Kapolda yang lama yang telah menjalankan tugas secara baik di Sumsel selama 4 bulan.

‘’Tempat dimana sekarang kita menggelar acara malam ini adalah Jakabaring Sport City ini bertaraf internasional, penuh sejarah dan kenangan.  Sebab terealisasinya pembangunan Jakabaring Sport City dengan berbagai fasilitas internasionalnya atas kerjasama berbagai pihak, mulai Pemprov Sumsel, TNI, Polisi, dan semua komponen masyarakat. Hal ini saya sampaikan sebagai dasar kita bekerja ke depan membangun Sumsel, bahwa antara kita pernah sama-sama berjuang dan bekerja keras menyukseskan kegiatan yang mempertaruhkan nama Indonesia dan nama Sumsel. Pembangunan Jakabaring Sport City ini hanya dalam hitungan hari, cuaca ekstrim, dan banyak tantangan berat lainnya. Kapolda sebelumnya bersama Pangdam II Sriwijaya saat itu sama-sama mengangkut pasir, membangun jalan dan kerja keras lainnya, hingga terbangunlah Jakabaring Sport City yang berstandar Internasional," papar Alex Noerdin di depan ratusan undangan yang hadir.

Usai  berbagai sambutan, selanjutnya masing-masing tamu memberikan cinderamata kepada Iskandar Hasan. Tampak keakraban saat Alex Noerdin memberikan cinderamata kepada mantan Kapolda Sumsel itu hingga tepuk riuh tepuk hadirin menyambut moment tersebut. 


Humas Pemprov Sumsel

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.