Header Ads

Tiga Komedian Nasional Kagumi Sosok Gubernur Sumsel H Alex Noerdin


SRIWIJAYA RADIO - Tiga komedian nasional, Tukul Arwana, Tarzan dan Eko mengagumi sosok Gubernur Sumsel H Alex Noerdin yang mampu membawa Sumsel lebih maju dengan program sekolah, berobat gratis dan program tenaga kerja di Sumsel.

Tukul mengaku terpukau apa yang telah dilakukan Gubernur Sumsel H Alex Noerdin dalam program sekolah dan berobat gratis di Sumsel selama ini.

“ Seperti pendidikan, memang kalau kita memiliki pendidikan dasar , sikap mental kita tahu sopan santun ditambah kesehatan, sehat itu penting, tambah lagi lapangan pekerjaan,”kata Tukul dalam acara  live TVRI bertajuk 1 (satu) jam bersama Bapak Alex Noerdin dan Tukul Arwana di aula lantai III Rumah Sakit Mata, Palembang, Jumat (5/4).

Menurut Tukul Arwana apa yang dilakukan H Alex Noerdin sudah terbukti dan tinggal meneruskan supaya dapat mensejahteraan masyarakat Sumsel ini.

Hal senada dikemukakan Komedian Tarzan juga memuji program pro rakyat yang dilakukan Gubernur Sumsel H Alex Noerdin,” Apa yang dilakukan pak Alex ini harus di contoh dengan provinsi lain,”katanya.

 “ Ini merupakan bentuk keberhasilan walaupun apa yang terjadi , apa yang diperlukan masyarakat dipenuhi Pemprov Sumsel,”katanya.

Sedangkan Komedian, Eko menilai kalau Gubernur Sumsel H Alex Noerdin mengerti dengan kebutuhan masyarakat Sumsel,” Berdosa rasanya kita kalau kita tidak mendukung program –program bapak Alex Noerdin ini,”katanya.

Dan dia menilai kalau masyarakat Sumsel masih mengharapkan H Alex Noerdin dapat meneruskan program sekolah dan berobat gratis kedepan.
Sedangkan istri Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin, Hj Eliza mengaku kalau dirinya dan keluarga sudah sangat ikhlas dengan pekerjaan H Alex Noerdin  yang luar biasa sibuk.

“ Memang waktu dengan keluarga sangat sempit sekali, tapi demi pekerjaan beliau untuk kita semua, kami menyadari, ya insya allah akan berhasil,”kata Hj Eliza.

Sedangkan Gubernur Sumsel H Alex Noerdin mengatakan kalau Sumsel telah menerapkan pendidikan dan berobat Gratis sejak 2008, yang akan di capai kedepan adalah membuka lapangan kerja lebih besar.

Untuk meningkatkan kualitas pelayanan, dibuka posko-posko pelayanan pendidikan dan berobat Gratis di sekolah dan puskesmas. Sumsel  serta Rumah sakit mata dan Rumah Sakit Gigi dan Mulut. Dan akan membangun RSUD Provinsi Sumsel dalam 2 tahun kedepan dan semuanya gratis.

Menurutnya Program pendidikan dan berobat Gratis pendanaan dilakukan sharing antara Provinsi dan pemerintah kabupaten/pemerintah kota.

Besaran sharing ini berdasarkan kemampuan dari pemerintah kabupaten/pemerintah kota. Yang  paling penting dari perhatian pemprov selain pendidikan dan kesehatan adalah penciptaan lapangan kerja. Ini butuh peran investor, Untuk  mengundang para investor menanam modal di Sumsel, perlu diusahakan iklim usaha yg kondusif dan  aman di Sumsel.

Lalu Jakabaring Sport City telah menjadi pilihan dunia internasional,, khususnya ASEAN utk mengadakan event olahraga ternama di Palembang.

Selain itu Sumsel memiliki sumber daya alam yang kaya yang digunakan untuk kemakmuran masyarakat  Sumsel.

Dalam acara tersebut sejumlah warga yang menikmati fasilitas berobat gratis seperti Usmaja, pasien jantung, Ririn, penerima kursi roda dan Yusnaningsih sebagai orang tua yang memiliki tiga anak yang menikmati fasilitas sekolah gratis juga mengungkapkan  kekaguman mereka kepada sosok H Alex Noerdin dan mengharapkan H Alex Noerdin dapat melanjutkan apa yang selama ini di bangun di Sumsel.


Humas Pemrov Sumsel

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.