Header Ads

Sekolah dan Berobat Mahal, Program Gratis Digelontorkan


SRIWIJAYA RADIO - Meski pelaksanaan program sekolah dan berobat gratis telah dilaksanakan sejak tahun 2008 lalu, awal tahun Alex Noerdin memimpin Sumsel bersama Eddy Yusuf, tapi ada juga warga di pelosok Sumsel yang belum mengetahui alasannya.

Itu dapat dimaklumi, mengingat program tersebut kali pertama di Indonesia dan membutuhkan keberanian untuk melaksanakannya. Apa latar belakangnya? Melalui geberan 1 Jam Bersama Alex Noerdin diAula RS Mata Prov Sumsel, Jumat (5/4), alasan tersebut pun dibongkar.

‘’Yang melatarbelakangi program tersebut karena untuk sekolah mahal, uang sekolah mahal, berobat pun demikian juga. Obat mahal, bayar dokter juga mahal, belum lagi biaya operasi dan sebagainya, semuanya juga mahal,’’ aku Alex. 

Dengan alasan itulah, ide brilian pun muncul demi meringankan beban masyarakat Sumsel. Meski ada halangan, tapi terus dijalankan hingga penduduk Sumsel pun merasakan kenyamanan."Begitu juga dengan pembangunan Rumah Sakit Mata yang merupakan salah satu yang terbaik di Indonesia lalu di belakangnya ada RS Gigi dan Mulut. Ini semua kita lakukan demi kesejahteraan masyarakat dan gratis buat mereka,’’ cetus Alex.

‘’Bagaimana mekanismenya, sulit dak Pak Alex?’’ tanya Tukul. ‘’Mekanismenya sangat mudah dan praktis. "Untuk sekolah, tinggal daftar kesekolah dan masuk belajar seperti biasa, sedangkan untuk berobat, hanya membawa KTP tanpa perlu kartu tambahan yang lain orang tersebut sudah mendapatkan pengobatan secara gratis," jelas Alex.

Menjalankan program gratis itu memang diakui amat menguras tenaga dan pikiran. ‘’Tapi kami sekeluarga besar  ikhlas, sebab Bapak adalah pemimpin yang amanah. Dia siang malam selalu memikirkan kesejahteraan rakyat, dan kami semua pun ikhlas demi rakyat Sumsel,’’ ujar Ny Eliza Alex Noerdin saat dimintai komentarnya tentang waktu Alex untuk keluarga.


Humas Pemprov Sumsel

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.