Header Ads

Sukses di IPB, Sumsel Tuan Rumah Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional


SRIWIJAYA RADIO - Berhasilnya para mahasiswa Sumsel di IPB Bogor tahun lalu dan kian kondusifnya suasana di Sumsel saat ini, menjadikan aneka kegiatan terus digelar. Kali ini, giliran Sumsel menjadi tuan rumah perhelatan nasional tingkat mahasiswa, Pekan Ilmiah Mahasiswa Ilmu Tanah.

Hal itu sebagaimana tertuang dalam audiensi panitia penyelenggara dengan Gubernur H. Alex Noerdin di Griya Agung Palembang, Rabu (3/3) yang juga dihadiri Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Sumatera Selatan.

Dalam suasana yang berlangsung akrab, ketua panitia M. Bahariansyah mengatakan keberhasilan Sumsel tahun lalu di Bogor saat menjuarai Soil Judging Contest di Institut Pertanian Bogor (IPB), menjadikan Sumsel dipercaya untuk menggelar kegiatan yang sama tahun. ‘’Juga pertimbangan lain, suasana kondusif yang saat ini terus terbangun di Sumsel maka dipercaya menjadi tuan rumah pekan ilmiah mahasiswa nasional," ujarnya.

Soil Judging Contest atau untuk mengetahui kadar tanah tanpa menggunakan alat (mata telanjang) rencananya digeber Indralaya Ogan Ilir.

Acara berlangsung dari 6-11 Mei 2013 di dua tempat, Palembang dan Indralaya. Di Palembang juga akan diadakan kuliah umum yang langsung disampaikan Gubernur H. Alex Noerdin.


‘’Kami berharap acara yang bertemakan "Secara sinergi rehabilitas lahan bekas tambang" ini dapat diisi Bapak Gubernur sebagai keynote speaker,’’ harap Adinda (20), anggota panitia lainnya.

Pekan mahasiswa ini akan diikuti 32 Universitas se-Indonesia yang akan dihadiri oleh Ketua Umum Himpunan Ilmu Tanah Indonesia DR Yuswanda A Tumenggung (Deputi Badan Pertanahan Nasional).

Usai mendengar paparan, Gubernur H. Alex Noerdin pun menyambut baik rencana kegiatan nasional tersebut. ‘’Dan Pemerintah Provinsi Sumsel sendiri akan mensupport acara ini karena hasilnya sangat bermanfaat bagi masyarakat,’’ tegas Alex.


Humas Pemprov Sumsel

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.